Selasa, 25 Desember 2012

(di)balik(in)

itu kado buat siapa Nduk? tanya Ibu saya
Buat temen Bu'
Kok dua?
Iya, satunya buat dia, kalo dianya ndak mau nerima kadonya dulu buatku tak balikin
Lho kenapo?
Biasa, tukaran sama yang ngasi kado
Ket biyen kok senengane ngajak tukaran koncomu ae
Dia kok yang ngajak berantem
Tapi gag pake balikin yang uda dia kasih juga kali
Biarin, dianya juga ndak mau nerima yang aku kasih, ngapain aku nerima yang dia kasih

***

Ceritanya, saya lagi (lagi) berantem sama bebek. Saya ga terima aja dikatain sama kayak murid ababilnya, enak aja, muridnya yang labil disamain kayak saya, kalopun saya labil ndak selabil muridnya juga kali. Dan yang paling menyebalkan, masak iya si, 7 tahun kenal dia nganggep saya masi kayak muridnya, ya masio penampakan saya mungkin masi terlihat kayak anak sma, tapi ndak gitu juga kali Beeeek

Marah plus kesel pas bebek sms kayak gitu, tapi ni ya. saat sadar kalo emang bebekitu suka nyablak dan seneng bikin saya sebel, saya baru sadar kalo sayalah yang nggak ngerti dia, dan kalo saya masi sebel sampe pengen gorengin si abe, means saya bener-bener ababil, apalagi kalo sampe balikin si abe ke bebek

Dan pagi ini, ceramah berlanjut dari ibu, saya kira ibu saya uda lupa kalo semalem saya mau balikin abe ke bebek, sebelum akhirnya ibu saya nyeletuk,
Nduk, ndak boleh kayak gitu itu
Ndak boleh apa Bu?
Balikin barang yang uda dikasi ke kita ke yang ngasih, masio kamu lagi berantem sama yang ngasi, kalopun kamu mau balikin barang, harusnya sejak awal kamu ndak nerima pemberiannya. Kalo uda diterima ya ndak usah dibalikin, meskipun kamu lagi berantem ato alasan apapun, ndak boleh balikin barang yang uda kamu terima
saya diem, bebek ini kenapa dibelain sama emak saya si? ato emang aya ya yang salah? tapi bener si, harusnya ndak diterima sejak awal, bukan dibalikin gini
Labil banget ya saya?
*ngaku*
Bukaaaaan, bukan gitu
*ngebela diri*
Jadi ceritanya adalah saya mau ngasi sesuatu buat bebek, lalu saat saya sms dia, dia menjawab yang intinya dia ndak mau nerima sesuatu, khususnya dari cewek, takut nanti ada salah satu diantara dia sama cewek itu yang salah arti.
Ya meski akhirnya dia bilang sorry, just kidding, tapi saya tahu memang dia sedang trauma dengan pemberian cewek, tapi masak sama saya juga trauma? Kalo gitu yaudah si biar abe saya balikin, bukan niat biar si bebek timbilen, tapi biar saya juga ndak mikir macem-macem.

Bebek ini, kadang perlu dikasi shock terapi, di"bales" perlakuan yang sama, bukan karena saya dendam sama bebek, tapi saya pengen dia tahu rasanya diperlakukan seperti itu kayak apa. Dulu si berhasil, jadi saya ngiranya kali ini berhasil juga. Tapi kalo denger ceramahnya ibu kayaknya salah de.
Iya saya labil, tapi jangan nyamain saya sama muridmu dong bek

Tidak ada komentar: