Minggu, 23 Desember 2012

Malem Minggu

Kalo kata penyanyi malamminggu malam yang panjang, menurut saya ndak juga si, tetep 24jam juga kok, dan saya juga tetep harus pulang sebelum jam9 kalo ndak mau dikunciin ibu kos, jaman masi ngekos dulu.

Dulu, jaman ngekos di jombang, tepatnya jaman kerja di perusahaan susu, saya memang kerjaannya keliling kota, mojokerto, jombang, sedikit nganjuk, surabaya, dan kadang bisa tetiba muncul di malang atau bojonegoro.
Kayaknya lebih mirip setrikaan de ya. Tapi apapun itu, saya menikmatinyaaa
*sambil nyoba goyang kayang*

Jadwalnya tiap sabtu itu, paginya ada jadwal imunisasi dan tiap sabtu sore menjelang malamminggu, ada jadwal usg di rumah bersalin yang berbeda.
Biasanya, saya numpang di rumah rekan kerja saya yang kebetulan nemeni saya kerja pagi dan sore harinya. Alhamdulilahnya dia mau saya tumpangin!:)
*makasi mbak dini*
*peluk*

Ga lucu kan kalau misalnya saya pagi dari jombang, abis imunisasi, sekitar jam11an, saya balik ke jombang, dan nanti sekitar jam4an saya balik lagi ke mojokerto?
Mojokerto-jombang itu sekitar 28km lo, lumayan lah.
Etapi saya pernah si nekat, pas itu rekan kerja saya lagi kencan sama suaminya, jadi dia ndak bisa nemeni saya, alhasil sayanya pp jombang-mojokerto-jombang-mojokerto-jombang
Pas itu, pas perjalanan pulang abis imunisasi, motor saya tetiba mati mesinnya di tengah jalan, beruntungnya itu pas kanan kiri jalan adalah sawah, huhu, ini motor tepak banget si berenti disini
Saya yang ga ngerti permesinan nyoba liat motor saya, apa coba yang salah, dan akhirnya keliatan kalo rantainya putus, dan saat nelpon temen kerja yang di jombang buat bantu, dianya lagi sibuk, jadilah saya olahraga di tengah teriknya sinar matahari.
Lebih beruntungnya, saya cuma bawa duit 50ribu waktu itu, dan ayah saya menyuruh saya ganti rantai yang harganya 100ribu, ini hari apa si?
Montirnya sepertinya tahu kegundahdulanaannya saya, jadi rantainya cuma disambung dan ongkosnya ga sampe 50ribu kok.

Jadi malemminggu saya pas itu adalah saat saya kencan sama jalanan mojokerto-jombang, kadang si sambil ngajak balapan bus antarkota yang lewat.
Dulu pas awal kerja, pas ada yang pengen saya di malang, saya ndak pernah mau diajak mbak dini untuk kerja di malem minggu gini.
Hari kerja saya memang 6 hari, tapi kalau sabtu cuma sampai setengah hari kok, jadi sebenernya ga wajib kerja malem minggu.
Tapi sekarang, yang pengen saya di malang lagi sibuk sama skripsinya, kalo ga gitu lagi sibuk jadi anak berbakti, jadi saya juga cari kesibukan sendiri, tapi kadang kerja malam minggu ini bikin iri, kenapa? Karena kerjanya itu ngonsulin pasien yang sedang periksa kehamilan.
Apalagi pas yang periksa itu dianterin suaminya, huaaaa, saya pengeeen. Bukan pengen dianterin suami ibu hamil itu, tapi pengen punya suami yang mau nganterin pas periksa hamil nanti, semoga, amiiiiin!:)
Kerja saya waktu itu adalah memberi konsultasi gizi pada ibu hamil dan ibu menyusui yang periksa ke tempat yang kerjasama dengan perusahaan susu ini. Jadi terkadang ada rasa seneng dan iri pas ada ibu hamil atau menyusui yang periksa dianter suaminya. Pernah waktu ada periksa usg pagi, ada pasangan suami istri yang mau periksa, mereka pagi-pagi datang jauh-jauh, dingin-dingin dan motoran hanya untuk mengecek kesehatan bayi mereka, so sweet ga si? Dan saya setuju dengan bintang, yang bilang mereka pantas dapat surga!:)

Balik ke malam minggu
USG di mojokerto ini sebenernya magrib sudah selesai, tapi entah ya, pasti saya nyampe kosan itu sekitar jam9an kurang. Biasanya pulang dari rumah bersalin itu saya langsung pisah sama mbak dini, lalu saya nyari tempat makan. Paling sering sih saya makan bakso, tapi mutusin untuk makan bakso itu pasti setelah saya muter-muter dan sedikit nyasar di mojokertonya.
Saya membatasi diri sendiri agar pulang dari mojokerto paling malem jam setengah 9, ya biar saya ga dikunciin ibu kos gitu. Biasanya saat saya sudah ada di jalanan mojokerto-jombang, saya mulai berlatih jadi pembalap, dengan kecepatan 60-100 saya jalan, dan baru sadar sepertinya itu membahayakan, alhamdulilahnya ndak pernah kejadiaan macem-macem!:)

Dan sekarang, mendadak saya kangen dengan saat-saat itu, saat sedikit nyasar dan muter-muter di mojokerto, saat gundah gulana nyari tempat makan malam dan saat ngajak balapan bus antar kota sampe saat mendebarkan mau dikunciin ibu kos.
Emang si ga bakalan balik, ga mau balik juga ke bagian yang balapan sama bus antarkota, tapi kalau misal ada kesempatan lagi, saya masi pengen dan suka keluar malem untuk kerja gitu, sendirian aja de, lebih bisa menikmati tanpa ada yang merasa tercuekin :p

Tidak ada komentar: