Senin, 03 Desember 2012

Manja

Hari ini, saya dikatain manja oleh salah seorang sahabat saya
Saya si ngerasanya saya bukan orang manja, tapi mungkin ada benernya juga kali ya, iya, terkadang memang saya merasa saya masi manja
Salahkah kalau saya orang manja?
Mungkin bagi sebagian orang manja adalah hal negatif dan bisa jadi  salah satu kekurangan, tapi ada juga sebagian atau mungkin segelintir sekali orang yang menganggap manja itu hal positif dan bisa jadi salah satu kelebihan.

Sebenernya, saya lebih merasa kalo saya ini mandiri, sering melakukan apa-apa sendiri, saya selalu ingat kalimat ayah saya, selama kamu bisa melakukan semuanya sendiri, lakukan sendiri, jangan pernah minta tolong orang lain, kenapa, karena terkadang selama kamu menggunakan waktumu meminta tolong ke orang, selama itu kamu bisa melakukan hal itu sendiri. Belum tentu juga orang lain mau dan mampu menolongmu kan? Lagipula kalaupun kamu akhirnya ditolong, pasti kamu akan merasa ada hutangbudi. Bukan untuk mengajarimu tidak saling tolongmenolong, tapi mengajarimu untuk tidak bergantung pada orang lain selama kamu bisa melakukannya.
Ya makanya kadang orang nganggep saya bukan cewek, saking seringnya melakukan hal-hal yang jarang dilakukan cewek.
Ga perlu dikasi contoh kan?
:p

Lalu kenapa ada yang bilang saya manja?
Biasanya yang bilang saya manja justru temen2 terdekat saya, sahabat2 saya. Karena memang saya manjanya juga pilih2, cuma ke beberapa sahabat yang saya pikir mereka bisa memanjakan saya atau menghentikan manja saya.
Bohong si kalau saya ndak mau atau ndak suka dimanjain, saya suka lah
Mau dan suka banget kalo tiba-tiba ada yang nganterin makan pas saya bilang lagi laper
Tapi, saya juga terima kok kalo ga ada yang nganterin ato beliin saya makanan pas saya sudah sangat amat kelaperan.
Siapa si yang ndak mau dan ndak suka dimanjain?
Saya rasa semua mau dan suka, masalahnya hanya pada ingin selalu dimanjain ato cuma sesekali dimanjain, menurut saya itu
Banyak hal yang bisa saya lakukan sendiri, tapi ketika saya melihat sebelah saya sedang dimanjakan oleh orang lain, ada rasa kepingin, nah saat itulah biasanya manja saya kumat.
Tapi saya biasanya manjanya pilih-pilih kok. Manja ke orang yang memang bisa manjain saya atau ke orang yang justru akan menghentikan manja saya. Dan mereka itu adalah saudara atau sahabat saya, makanya justru yang bilang saya manja adalah mereka.
Seperti halnya kemaren, saat saya balik dari bojonegoro ke malang, pengennya si sampe purwosari ada yang sms, kamu sampe mana? Nanti kujemput ya, sekalian kita makan. Tapi kenyataannya, saya yang harus sms adek saya, minta dijemput, bahkan kadang hasilnya saya ngambek ke adek saya gara2 dia ketiduran dan ga jemput saya plus saya yang naek angkot.
Kesel, iya si, cuma ya daripada saya marah-marah sampe semakin lecek di arjosari sana, kan mending saya segera sampe rumah dan tiduuuuuuur.
Hampir 7 tahun saya melewati ritual balik dari bojonegoro ke malang, kayaknya si ga ada gitu yang manjain saya dengan cara itu
#curcol
Tapi balik ke perkataan ayah saya, saya masi bisa kok naek angkot, meski rutenya memuter dan butuh banyak waktu.

Jadi, saya manja?
Iya, pada adek saya, karena saya yakin dia pasti akan memanjakan saya, yaiyalah, sampe dia ga jemput saya, saya akan langsung ngambek dan diemin dia sampe 3hari, haha
Ato mungkin pada seseorang yang saat saya minta tolong dijemput dia bilang, lha lapo seh pake acara jemput2an? Angkot banyak ini!!!
Ih, kan sebenernya minta jemput bukan hanya karena saya manja, tapi karena saya ingin bertemu kamu juga! Seseorang!
Kesel si memang saat pengen dimanjaain tapi malah dijutekin gitu, tapi sekali lagi, inilah yang justru mengerem manja saya. Saya tahu manja itu ndak baik, salah, mungkin lebih tepatnya sering dianggap sikap ga baik, makanya saya juga ingin menguranginya, salah satunya ya dengan mencari orang yang bisa menyetop manja saya itu.

Jadi saya memang manja, tapi manja saya itu tujuannya untuk melihat seberapa penting saya dimata kamu, seberapa sayang kamu sama saya. Kalaupun kamu ga manjain saya, InsyaAllah saya bisa sendiri kok, tapi saya lebih seneng kalo kamu manjain, kenapa? Karena menurutku, itu tanda kamu menyanyangiku
#eaaaaa

Tapi, pas ada sahabat saya bilang gitu, saya jadi merasa salah dengan pendapat itu. Mungkin ada orang yang bener-bener ga suka ada orang manja, jadi ya sudahlah, ndak boleh manja-manja lagi.
Ga boleh liat sebelah, apalagi pas sebelah lagi dimanjain sama orang lain
Bagaimanapun kata pepatah kan rumput tetangga bakal lebih hijau!:D
*pukpuk diri sendiri*

Etapikan, si bebek, meski dia bilang saya manja dia juga manjain saya, jadi ga salah dong kalo saya masih manja sama dia?
*pembelaan diri*

Ndak ah, saya ndak mau lagi dianggep terlalu manja, jadi harus mulai mengurangi manja, termasuk sama adek saya.

Semoga aja bisa, kalopun ga bisa ya maap yaaa
Tapi InsyaAllah saya akan berusaha keras untuk itu :)

Tidak ada komentar: