Kamis, 20 Desember 2012

Hilang

Pernah nyasar?
Saya sering
Pernah ilang?
Saya pernah
Ilang pertama adalah di surabaya. Jaman kuliah dulu, ayah saya baru ngebolehin saya maen ke surabaya pas semester 5, alasannya si di surabaya angkot banyak, bis kota banyak dan hipnotis di angkutan umum juga banyak, jadi saya ndak boleh sendirian mbolang disana. Bahkan saat mau maen ke surabaya harus ada syaratnya, yaitu teman saya jemput saya di terminal dan dianter ke terminal lagi.
Jadi kasian sama temen saya!:(

Sampai saya lulus kuliah pun, yang saya tahu tentang surabaya hanya terminal osowilangun, terminal bungurasih dan its.
Tp jalan ke its saya lupa lah, secara dulu pas maen kesana saya ngobrol di angkot, jadi ga ngapalin jalan!:p

Wajar kan kalo saya ilang di surabaya?
Kata banyak orang si bukan wajar, tapi bodoh! (¬˛ ¬)

Saat itu, saya ketrima kerja di surabaya, sebuah proyek yang diadakan akademi gizi surabaya, tentang penanggulangan gizi buruk di daerah surabaya. Besok adalah hari pertama saya kerja, kebetulan rutenya adalah saya ke akzi, lalu ke dua puskesmas daerah pradah kali kendal dan simomulyo.
Rencananya, saya berangkat sore dari malang naek shogi tersayang, sendirian lo, dan inilah pertama kalinya saya motoran dari malang ke surabaya
Bilangnya ke ibu si saya sama temen, kalo saya bilang sendiri yang ada saya ga jadi berangkat lah. Tapi memang saya janjian sama temen sd saya, temen sd lo, yang sudah 10 tahun ga ketemu, cuma janjian via fb aja, minta ketemuan di depan rsal sekitar jam5 sore.
Kalo ndak salah, saya mulao berangkat dari malang jam 2an, rencananya si mau mampir ke kosan kakak saya di sidoarjo dulu, dan minta dianterin ke surabaya, jadi saya berangkat lebih awal.
Saya baru sadar saya nekatnya kebangetan, uda ga pernah motoran ke sidoarjo, sayanya juga lupa kosan kakak saya dimana
*bodoh*
Lebih bodohnya lagi adalah ketika saya sadar selama ini saya ke surabaya/sidoarjo selalu naek bis/mobil, yang notabene lewat tol, dan sekarang saya motoran, ini jalannya manaaaa?
*mulai prustasi*
Untungnya saya masi lumayan pinter siap2, jadi saya sudah ngeprint gmap arah2 ke puskesmas pradah kali kendal dan simomulyo, dan hape saya pas itu juga ada aplikasi mapnya, InsyaAllah ga nyasar lah
Tapi ternyata ketidakberuntungan lagi seneng sahabatan sama saya, pas sampe sidoarjo, ternyata kakak saya masih di bojonegoro, dan saya salah ambil jalur, bukannya ke arah surabaya malah ke arah krian
Semakin tak menemui petunjuk jalan dengan tulisan surabaya, saya coba telpon kakak saya, dan dia cuma bilang, kamu itu mau ke surabaya ato krian si?
*bodoh*
Setelah kembali ke jalan yang benar, saya sampe rsal sekitar pukul 4lebih dan temen sd saya yg ganteng itu tetiba bilang dia ga bisa anter saya, jadi saya berkelana sendirian.
Rencana awal adalah saya liat letak puskesmasnya lalu nginep di kosan temen ceweknya temen saya ini baru besoknya saya cari kos-kosan.
Tapiiiiiii
Masio uda bawa print2an peta
Masio hape ada mapnya
Saya tetep aja nyasar T_T
Kebetulan pas itu saya melewati jalan satu arah, jadi saat saya mau balik arah pasti ndak bisa
Dan saat itulah saya merasa benar-benar ilang
Mau balik ndak bisa
Mau kemana juga ga tahu
Hari juga uda mulai gelap, jadi ga mungkin saya melanjutkan pencarian puskesmas itu
Lalu apa yg harus saya lakukan?
Ayah saya telpon, menyuruh saya berhenti disitu dan menunggu dijemput beliau, padahal beliaunya aja masi di bojonegoro
Dan semua orang marah sama saya
Horeeee
*salah bangga*
Ayah marah, ibu marah, bahkan adek saya ikut marah
Sayanya sepicles dan ga ngerti mau ngapain, bahkan saat ayah saya telpon tanya saya dimana, saya cuma jawab ndak tahu, td si kalo ga salah lewat jalan hayam wuruk, ga tau ini dimana, mapnya juga mati ga ada jaringan
Ayah tahu jalan hayam wuruk dan langsung meminta sepupu saya menjemput disitu, tp kurang beruntungnya, sepupu saya sedang nganterin suaminya ke bandara
Dan saya, masi aja terus ngajak shogi jalan2, pendapat saya waktu itu adalah kalopun saya berenti, saya juga ga bakal ditemuin, jadi mending saya semakin nyasar ajaaa
Sampe akhirnya saya tahu saya ada di daerah wiyung, adek saya nelpon dan bilang saya disuruh nyari mesjid dan nunggu disitu, ada si rambu gambar mesjid, tp saya telusuri ga keliatan mesjidnya T_T
Kayaknya mesjidnya masuk2 gang de

Lalu ini gimana nasib saya?
Untungnya si shogi ini memang jiwa petualang, jadi dia masi mau nemeni saya nyasar, dia ini best partner ever memang,  saya jadi ingat jamannya dia saya ajak menerjang banjir sepaha orang dewasa pas perjalanan dari gondanglegi ke malang dulu. Hebatnya dia ga mogok loo, padahal airnya lumayan tinggi
Sampe hampir mau isya, sekitar ampir dua jam lah saya ilang, saya bisa kembali ke jalan yang benar, saya bisa menemukan rsal yang ada di depan royal, dan ditempat inilah saya dijemput oleh sepupu saya dan diajak ke rumahnya di rungkut. Sepupu saya ini, anaknya mbaknya ayah saya, dan kebetulan mbaknya ayah alias bude saya ikut di mobil sepupu saya, dan komentar bude saat ketemu saya di rsal adalah,
Nduk, kamu kok melas men, koyok wong ilang lan suwi ga mangan
Memang aku ilang budeeee
T_T
Kelaperan pula
Mau beli makan di sekitar rsal takut jemputan keburu dateng, jadinya ga beli makan!:(
Sampe rumah sepupu saya sholat, makan dan tidur

Saat ayah dan ibu saya datang, saya tahu si mereka datang, tapi saya pura2 tidur, saya masih takut dimarahin, saya sadar saya salah, bikin orang tua marah plus gelisah, jadi amannya saya tidur aja deh
Untungnya ibu ngerti kalo saya capek, abis ilang pula, jadi saya ga dibangunin
Maaf ya ayah, maaf ya ibu!:(

Daaaan yaaaa
This is a wonderful day dan hari penuh rekor baru
Rekor motoran terjauh
Rekor motoran terlama
Rekor ilang
Rekor bikin bingung banyak orang
Rekok nyasar resering pisan
*tutup muka*
Tapii seneng, yah paling enggak ini sadar kalo saya ini ngerepotin banyak orang, jadi besok2 ga diulangi lagi
*semoga*

Tidak ada komentar: