Sabtu, 15 Desember 2012

Terlalu Cepat

Apa yang kalian simpulkan dari dua kata ini?
Dua kata ini simpel, menurut saya si bukan termasuk kalimat ambigu atau kalimat2 yang bisa menimbulkan kesalahan dalam mengartikannya, tapi saya salah besar. Ketika saya, dan adek kos saya yang kebetulan laki-laki, membahas dua kalimat ini.

Oia, sebelumnya, selamaaat buat adek kos yang akhirnya jadian gegara dua kalimat ini!
*nari2 di jemuran kosan*

Terlalu cepat ini, kalo diucapkan dalam situasi dan kondisi yang sedikir romantis, bisa menimbulkan perbedaan pemaknaan, ato saya saja ya yang salah memaknai?

*dengan backsound angin malam atau mungkin lagu romantis*
*dengan sedikit lebay*
Cowok: aku suka sama kamu, aku tertarik sejak kita pertama bertemu, kamu mau gak menemaniku dalam suka dan dukaku?
Cewek: *malu-malu sampe salting*, ehm, gimana ya? Aku ngerasanya ini terlalu cepat
*Lalu pembicaraan ganti topik*

Jadi, kalo kejadiannya seperti itu, apa arti dua kata itu?
Bagi adek kos saya, it means dia nolak aku secara halus mbak, dan aku langsung prustasi dan nganter dia pulang dengan ekspresi mukaku yang lecek.
Bagi saya, bodoh, itu namanya dia nerima kamu, tapi dia masi ingin melihat seberapa berartinya dia untukmu, dia ingin kamu lebih meyakinkan dia bahwa rasa cintamu itu ga akan cepet pudar secepet kamu mencintai dia.

Masi dengan perdebatan singkat tentang makna dua kata itu, adek kos saya menjelaskan arti dua kata itu dari segi dia. Dan yang saya pelajari adalah pentingnya sebuah komunikasi, baik lisan atau verbal.
Cewek itu, kadang yang di lisan dan yang di hatinya beda, jadi jangan cuma percaya sama apa yang dia bilang, tapi krosceklah bahasa verbalnya
Liat matanya, karena mata tak pernah bohong, menurut saya si.
Liat pula bahasa tubuhnya, saat dia masi tampak seperti ingin mengatakan sesuatu tapi dia tak mengatakan apa2, dengan cara mengulur2 waktu bersama misalnya, itu tandanya dia masi mengumpulkan keberanian untuk mengatakan apa isi hatinya ke kamu.
Meski mungkin lisannya bilang tidak, bisa jadi hatinya bilang, absolutely yes

Bagi cewek, mungkin si, kata terlalu cepat itu berarti masih ada sedikit keraguan, sedikit keraguan lo, bukan ketidakyakinan padamu, justru karena yakin, dia jawabnya terlalu cepat, kalo dia ga yakin, pasti jawabnya tegas, sorry, no!
Keraguan itu mungkin karena memang merasa terlalu cepat, kamu belum benar2 mengenalku, jika suatu saat kamu tak cocok dengan dengan salahsatu sifatku, akan menyakitkan bagiku saat kau putuskan mengakhiri semua ini
Atau mungkin karena ketakutan, takut jikalau kamu akan menghilang secepat kamu datang
Atau mungkin, karena belum mencoba membuka hatiku untukmu, kenapa? Karena cewek itu super duper sensitif, kadang cewek itu suka sok logis cuma gegara takut sakit hati
Kadang cuma ucapan goodmorning di tiap pagi aja bisa diartiin kalo sang pengucap itu sedang pdkt ke dia, padahalkan belum tentu, makanya kadang cewek sok logis dan sok jual mahal karena takut sakit ati
Atau mungkin, apalagi ya? Mungkin aku belum bisa move on kali

Jadi?
Jadi kalo ada yang menjawab terlalu cepat, cobalah kroscek dan korek2 maksud yang njawab itu apa
Jangan keburu patah hati, patah semangat, atau ngambek
Nanti bisa ga jadi happy ending kayak adek kos saya looo

Oia, endingnya
Adek kos saya ditelpon sama si cewek, intinya si ceweknya ngaku kalo dia juga tertarik sama adek kos saya, dan mereka jadiaaaan
Selamaaaaaaaat ya deeeek
Semoga langgeng!;)

1 komentar:

jrs mengatakan...

keren
true story ye ?