Kamis, 31 Mei 2012

Another Wonderful Day

28 Mei, 2012
Hari ini, another wonderful day, banyak kejadian tak terduga yang meskipun mungkin terasa miris, tapi bagi saya sangat menyenangkan

Mulai dari tidur yang cuma 4 jam karena saya ngebut ngerjain makalah yang dikumpulkan hari ini. Jadi ada dua makalah yang satu hanya dikumpulkan hari ini, yang satu dikumpulkan dan dipresentasikan jam 12. Dan dua-duanya belum saya selesaikan.
Bangun jam 3 pagi untuk sahur, lalu saya melanjutkan mengerjakan salah satu makalah, dan akhirnya makalah selesai sekitar jam 5.30. Dan sehari sebelumnya, saya berjanji mengantar teman saya yang lagi buru-buru ke kampusnya, di daerah gadang sana, baru sampe daerah rssa, tepatnya di depan sekolah kristen, tiba-tiba ban motor bocor, teman saya yang lagi buru-buru saya suruh langsung ke kampusnya naek angkot, huhu, maafkan saya.

Setelah memastikan teman saya bisa sampai ke kampusnya, saya melanjutkan urusan saya. Mencari tambal ban terdekat dan yang sudah BUKA.
jalan sekitar 500 meter di jalan raya itu ndak mudah, apalagi sambil cari tambal ban yang buka sepagi itu. Sudah nanya orang katanya sih ada yang deket, tapi sudah jalan sejauh ini juga belum ada tuh tambal ban yang buka.
Hampir menyerah dengan keadaan, saat melihat ada dua bengkel bersebelahan saya mulai tersenyum, tapi saat melihat pager bengkel masih dalam keadaan terkunci rapat, senyum saya hilang malah jadi manyun. Di sekitar situ banyak cowok si, mulai muda sampe tua, tapi kok gag ada yang mau bantuin saya ya? ngasih tahu kek saya harus kemana gitu, ndak ada, melasnya saya!:D

Hingga sampai ke perempatan, saya bingung mau ambil jalan yang mana, karena ga apal dengan tempat itu, saya langsung menelpon uka dengan sisa pulsa yang ada. Untungnya saat itu saya bawa hape yang ada pulsanya dan dompet yang ada isinya!
saya: uka, tambal ban deket sini yang buka yang mana ya?
*mungkin si uka ini memang bakat montir atau guide, atau entahlah, yang pasti, saya berada di jalanan dimana uka hampir tiap hari lewat*
uka : di pojokan situ kan ada, yang di situ lo, sebelah *menyebut arah mata angin dan saya lupa*
saya : ndak ada uka, tutup
uka: kamu adep mana si?
saya: pokoknya saya membelakangi rssa, tau ini madep mana\
tuttt
*telpon mati, pulsa habis*
*efek kesombongan langsung terasa*
lalu uka yang menelfon
uka: jadi kamu dimana
saya: di perempatan yang kanan ada tulisan jalan suropati
uka: berarti kamu di pattimura
saya: iya, lalu tambal ban dimana
uka: disana lo, pojokan
saya: ndak ada uka, yasudahlah saya tak tanya polisi aja, di depan situ ada polisi kok, makasi ya uka
uka: yasudah, nanti kutelpon lagi

Selanjutnya, motor saya parkir di tengah jalan dan saya jalan ke seberang, nemui pak polosi
saya: pak, maaf, numpang nanya, tambal ban yang buka dimana ya deket sini
pak polisi: cak (memanggil tukang becak didepannya), tambal ban yang deket mana?
tukang becak 1: deketnya perempatan mbak
*sek to, perasaan ini di perempatan, lalu maksudnya perempatan mana*
ibu warung: cak (memanggil tukang becak kedua), dicari mbaknya tuh
tukang becak 2: mau naek becak kemana mbak?
saya: bukaaaaaan naek becak pak, saya mau tambal ban, dimana ya?
tukang becak 2: disana mbak, dekete perempatan
saya : perempatannya masih jauh
tukangbecak 2: itu lo mbak, deket kok
saya: udah buka pak?
tukang becak 2: ya mana saya tahu mbak, coba aja
saya: iya Pak, makasiii
Kembali ke motor saya, dan saat mau membawanya ke perempatan, saya melihat salah satu bengkel mulai terbuka pagernya, langsung saja saya coba tanya
saya: mas, bengkelnya uda buka?
montir1 : uda mbak
*alhamdulilah, titik terang muncul*
montir 2: tapi ndak bisa tambal ban mbak, bisanya ganti ban
saya: lhoh, kok masnya tahu saya mau tambal ban?
montir 2: kan saya liatin mbak daritadi, dari nuntun motor dari sana tadi
*liatin? kok ga bantuin gitu, montir jaman sekarang, ckckck*
saya: yaudahsih mas, kalo gitu ganti aja, eh kalo ganti berapa ya mas?
montir 2: 22ribu, gimana mbak?
saya: oke, ganti aja, eh di sini bisa servis juga kan mas?
montir 1: bisa mbak, tapi orangnya belum dateng
saya: tapi kalo motornya saya tinggal dan diservis disini bisa?
montir 1: bisa
montir 2: ini mau diservis apanya mbak?
saya: servis rutin aja deh mas, lagian itu remnya kayaknya blong deh
montir 2 nyobain motor saya, melihat perlu servis apa aja
montir 2: ini dop depan juga rusak, diganti ga mbak?
saya: kalo ganti berapa mas?
montir 2: macem2, ada yang 3rb, 10rb, 15rb
saya: iyawes, ganti, masih sanggup saya bayar
montir 2: kuncinya ditinggal ya mbak
saya: iya mas, tapi jangan dijual ya motor saya
montir 2: kalo dijual laku, saya jual mbak
ih, ni montir 2, salah sapa saya sama dia, apa dia itu dulu juga pernah sekelas sama ute dan uka ya? jadi omongannya agak ekstrim?
saya: hmmm, yaudahmas, saya pulang dulu, helmnya saya bawa ya?
montir 2: lhoh, mbak pulang naek apa?
saya: dijemput mas
montir 2: dijemput siapa?
saya: mau tahu aja!
montir 1: dijemput pacarnya lah, kau ini kayak ndak pernah muda aja
saya diam dan no komen sambil nunggu uka jemput, dan ternyata si uka ini lama, ada kali 10 menit berlalu dari si montir 2 tanya saya dijemput siapa. Dan masih dalam mas penungguan uka, montir 2 ngeledekin saya (lagi)
montir 2: koyoe jemputane gag sido jemput, lagi selingkuh kali mbak
saya: ndak mungkin ah mas, orang diakan ada kelas jam 8
Untungnya si uka segera datang dan menyelamatkan saya dari ledekan si montir 2 ini, makasi uka!:)

Karena uka ini ada kuliah, jadi tebengan saya cuma sampe kampus, dan akhirnya saya mikir, ngapain saya ke kampus, kan saya masih punya tanggungan dua makalah yang belum selesai, dan saya masih pake sandal lagi, tapi namanya nebeng, saya cu,a bisa nurut.
Sampai kampus saya menitipkan salah satu helm ke mobil maketu dan helm satunya saya bawa pulang ke rumah, beruntungnya adek kos saya masih mau menjemput saya. Sesaat sebelum berpisah sama uka
uka: jadi,kamu ini belum mandi ya?
*terdiam, emang si saya tadi ga pake parfum, tapi saya sudah mandi, sudah pake fondation lagi, masak iya dikatain ga mandi, teganya uka ini*
me: uda mbak, emang mukaku lecek banget ya? atau bentuk ban
uka: ndak, kupirik kau belum mandi, yasudahlah, aku ke kelas dulu
*masih terdiam dan berfikir, kenapa uka nanya seperti itu?*

Sampai kampus, di sms oleh seorang teman dan karena saya tidak punya pulsa, terpaksa saya mendatangi dia untuk menjawab pertanyaannya. Dan setelah itu, saya kembali ke depan gpp untuk menunggu jemputan, sudah siap dengan pake helm, ternyata adek kos saya bilang kalau dia baru pake celana, yang artinya, masih lama, dan terpaksa lah saya kembali ke gedung yang ada teman saya itu.
NB: jarak antara GPP dan gedung itu ada kali sekitar 100 langkah, jadi sudah ada 300 langkah aja pagi ini di kampus.

Menunggu agak lama, adek kos saya bilang kalau dia ada di PERPUS UB dan akhirnya saya lari dari gedung itu ke perpus, ada kali 50an langkah, yang ternyata adek kos saya masih dalam perjalanan perpus dan melewati gedung tempat saya menunggu
*pengen marah, tapi saya ingat kalau lagi puasa*
*Sabar2*

niat curhat sama adek kos, tapi yang ada saya malah dimarahi
me: makan apa ya semalem, kok kurang beruntung hari ini
adek kos: nggak usah nyalahin makanan deh mbak, memang mbak ini males, punya mobil ga dirawat, punya motor ga dirawat, mbak tahu ga sih motor mbak itu mau bikin aku mati gara2 mau nabrak truk tau!
*lhah, dia kok malah marah? pura2 ga denger ah*

dan keajaiban adalah ketika saya berhasil menyelesaikan makalah sebelum jam 12, tepatnya sih jam11, dan langsung berangkat ke kampus, untungnya, teman sekelompok saya adalah peri ajaib yang terima saja dengan tugas yang saya kerjakan. Mendebarkannya adalah ketika dua kelompok yang maju presentasi duluan dapat kritikan pedas dari profnya dan disuruh memperbaiki makalah mereka.Takut salah, sebenernya saya mau ngelempar presentasi ke peri ajaib, tapikan dia ga ngerti isi presentasinya, dan ajaibnya adalah ketika profnya ndak nanya macem2 dan ndak ngasih revisian
waaaah
makasiiii prof, tau aja tuh tugas baru selesai sejam yang lalu

masih belum selsai di presentasi makalah pertama, karena makalah kedua belum saya jilid. jadi saya masih harus menjilidnya, mau ke gedung itu (yang saya sebut sebelumnya, red) saya ditelpon maketu, mengingatkan kalau helm saya mau dibuang sama dia, eh salah, maksud saya mengingatkan kalau helm saya di dia, alhasil saya lari ke arah gpp, dam kembali ke gedung itu.

dan dalam keadaan terengah2, sampai gedung itu saya disambut supermayang yang mengeluh karena masih sedikit yang mengumpulkan makalah, segera saya telpon peri ajaib sembari menjilid makalah saya, dan peri ajaib yang tadinya sudah pulang, kembali ke kampus
me: lhoh, maksudmu lo opo mas kok tugas ga dikumpulin?
peri ajaib: lha aku lupa
supermayang: terus mas ngapain pulang?
peri ajaib: lha tadikan disuruh pulang
*hening sebentar dan selanjutnya saya dan supermayang ngakak, memang tadi saat menutup presentasi sang Prof menyuruh kita pulang, tapikan ndak berarti kita langsung pulang tapi ga ngumpulin tugas juga kali peri ajaib!*

Setelah selsai mengumpulkan makalah ini, akhirnya saya pulang, lebih tepatnya mengambil motor dan nebeng si uka. Dan di perjalanan sampai ke bengkel, uka nyeramahi saya gara-gara bbb, padahal lo saya ga ada apa2 sama bbb.
Selain itu, uka bercerita bahwa dia dengan salah satu teman lainnya semat membicarakan saya, kata mereka, saya ini orangnya memang bakat ngerusak dan apes, secara sekalinya bawa mobil alarm rusak, dan sekalinya bawa motor, bannya bocor, hahahaha


hadeeeh kalo diitung2 ya, hari ini tu banyak sekali orang yang ngeledekindan marahin saya, padahal saya lagi puasa lo!
*Apa hubungannya?*

tapi herannya, dari sekian banyak kejadian hari ini, mulai ban bocor, ngebut ngerjain dua makalah, jalan berlangkah2, dimarahin adek kos, dimarahin uka dan semuanya, saya malah tertawa, menertawakan yang terjadi pada saya, kok bisa gitu kurang beruntungnya dalam sehari!:p
Ajaibnya adalah ketika saya tidak sama sekali merasa capek hari ini, padahal cukup menguras tenaga, apalagi saya dalam keadaan puasa.
Subhanallah
:)


4 komentar:

Unknown mengatakan...

sabar ya, saya turut berbahagia atas penderitaan mu, #eh??!

Unknown mengatakan...

waduh yan, aku turut bersuka cita deh.. semoga kamu diberi ketabahan dan kesabaran selalu...
#eh

dhiyan kisno mengatakan...

kalian ini, selalu saja seperti itu

aku ini ga lagi naek kereta api, kok pada turut semua si?
*inget lagunya naek kereta api*

Arr Rian mengatakan...

ikutan bilang #eh :))