Kamis, 24 Mei 2012

Untung Bukan Wajah Maling


Dan lagi-lagi, masih tentang ceritaku dengan aerio silver ini. Dua hari ini, sebenarnya saya ingin jalan-jalan, eh salah, muter-muter naik mobil ini, makanya saya membawanya ke kampus, tapi sepertinya teman-teman saya sedang sibuk semua. Alhasil dua hari ini asi ini, panggilan sayang saya pada aerio silver ini, tidak kemana-mana. Lalu, dengan sedikit ngambek, saya memaksa dua orang teman saya, supermayang dan saa-neecahan untuk menemani saya ke batu.
Supermayang pernah menjanjkan mau mentraktir suki di batu, maka dari itu, saya dan saa yang dalam keadaan kelaperan tingkat tinggi langsung dengan semangatnya berangkat ke batu. Padahal supermayang ini sebelumnya sudah dijemput oleh suaminya dan suaminya mengalah untuk pulang ke batu duluan karena supermayang kami culik!:D
Mungkin juga karena kualat sama mereka, akhirnya terjadilah musibah dan anugrah ini.
Saat mau memasuki mobil remote alarm tiba-tiba tidak berfungsi, memang remote alarm asi ini sering konslet, yaudahlah, sesuai postingan sebelumnya, saya membukanya secara manual, tapi tiba-tiba setelah saya berhasil membukanya, tiba-tiba asi teriak, nguing-nguing-nguing-nguing-nguing-nguing-nguing-nguing-nguing-dst, cukup lama, dua menit mungkin dengan suara yang keras sekali.
Belum panik, saya pikir kalau misalkan saya nyalakan mesinnya juga dia bisa baik lagi. Tapi ternyata kenyataan tak seindah pemikiran saya, setelah saya nyalakan mesinnya, masih saja alarm asi berbunya.
Mulai panik adalah saat saya menutup pintu alarm berbunyi lagi, membuka pintu alarm bunyi, bahkan menutup dashbord mobil alarm juga berbunyi, untung saja muka saya bukan mka maling, jadi ndak sampe ada satpam yang  dateng dan menangkap saya.

Seperti biasa, saat saya kebingungan menghadapi si asi ini, pasti saya menelpon peri ajaib, dan saking baiknya om peri ini, dia langsung kembali ke kampus untuk menyelamatkan saya. Dan saat semua bingung dengan mau diapakan si asi ini, saya malah asyik-asyik moto mereka.


Saya sudah telpon ayah, beliau bilang ndak bisa, disuruh nyoba nyalain mesin berkali-kali sampe alarmnya ga bunyi lagi, dan sudah saya coba tapi tetap berbunyi.
Saya sudah coba telpon yang punya mobil, katanya suruh beliin baterai remot, gimana mau beli, saya kemana-mana aja mobil ini bunyi.
Dan saya tidak mau mencoba idenya supermayang untuk tetap membawa asi dalam keadaan alarm berbunyi keluar kampus, ya meski saya tidak punya wajah maling, tapi saya ndak mau berurusan dengan satpam dan polisi yang biasa standby diluar kampus kalo jam pulang kantor begini.

Kalo hipotesa om peri, baterai remotlah yang eror, jadi saya memaksa adek saya yang sedang kelompokan untuk membelikan baterai dan tanpa ngasih dia uang, secara tas dan dompet saya di dalam asi, kalau saya buka pintu asi pasti alarm berbunyi lagi. 
Tapi, remote alarm ini ada sekrupnya, jadi kalau mau ganti baterai, harus cari obeng dulu. Masalah adalah ketika obeng ini tidak muncul, saya sudah mencoba mencari tapi tak ada yang bawa obeng kecil untuk membuka sekerup ini.
Om peri mencari, dia mendapatkannya, tapi ternyata dia bialng kalo dia tidak meminjam, melainkan mengambil langsung di meja orang, karena orangnya juga sudah tidak ada di ruangan
*ternyata om peri yang bakat maling, eh?:p*

Dan saat adek saya kembali dengan membawa baterai remot dan mengganti baterai remot itu, masih saja remote alarmnya tidak bisa digunakan dan akhirnya alarm masih saja berbunyi. 

Akhirnya saya ngomong dari hati ke hati dengan si asi.

asi, kamu jangan rewel dong, kalopun rewel pas di rumah saja, jangan malu-maluin saya gitu. Ayp dong asi, yang pinter, kamu mau apa wes, nanti kukabulin.
Ayo dong yang bener, nanti kucuci deh
 Dan saa nyeletuk, jangan mau, kalo kamu dicuciin kamu nanti ditabrakin tiang lagi!
*sehenak hening*


Tapi asi masih tetep aja ngambek, alarmnya masih tetep saja bunyi, bahkan sampai mas-mas bagian peralatan kampus dateng, tetep saja belum bisa menghentikan semua.


mas-mas itu menyerah, tapi om peri masih berusaha membantu
*sungguh sangat bersyukurnya punya kenalan om peri ini*

Sudah sekitar sejam setengah dari saat alarm berbunyi pertama kali, tapi asi ini masih rewel, saa pun akhirnya pulang karena kelaperan, dan saya, yang masih bingung ini diapain asinya, lupa kalo saya laper. Pulsa juga sudah habis gara-gara nelponin banyak orang. Intinya si kalo saya sendirian disitu pasti ini musibah terbesar dalam hidup saya, untungnya ada banyak orang, sehingga musibah ini terasa anugrah. Dan musibah ini juga menunjukkan kepedulian seseorang.



Saya menyerah kalo uterk-utek si asi ini, dia terlalu banyak modif hingga saya takut salah utek-utek. Makanya saat adek saya dan om peri serta supermayang uterk-utek, saya malah bagian yang motoin mereka saja lah. Dan masih bicara dari hati ke hati dengan si asi ini.

Pas dua jam dari awal mula musibah yang berubah jadi anugrah ini, akhirnya adek saya dan om peri berhasil menemukan kabel speaker dan memotongnya. Kalau biasanya motong itu pake gunting atau cutter, ini motong pake gunting kuku, kenapa? karena tidak ada yangbawa cuter ataupun gunting. Memang adek saya dan om peri ini punya kekuatan ajaib, sepertinya si disalutkan oleh supermayang.

Dan Alhamdulilahnya saya terjebak dalam situasi seperti ini bersama supermayang, saa, dan om peri jadi kalau orang lain ada yang tanya saya malu atau ndak, saya jawab tidak, karena setiap bersama mereka urat malu saya berasa putus, seperti kabel speaker yan akhirnya diputus untuk menyelesaikan masalah alarm asi ini.

Dan saat di rumah, ada maketu yang sms saya, menanyakan kenapa tadi saya menelponnya. Sebelumnya, saya memang menelpon dia, menanyakan apakah dia punya kenalan montir, tapi maketu ini diam seribu bahasa hingga akhirnya saya menutup telponnya. 

maketu: kenapa tadi telpon? tak angkat kok diem aja
*perasaan yang diem dia deh*
me : ndak mas, ini lo, mau tanya, punya kenalan montir ga? mobil bermasalah alarmnya
maketu : bawa ke bengkel aja
me ; sudah kok mas, masalahnya sudah sejam yang lalu, ini akhirnya kabel speakernya diputus
maketu : yaudah nanti disambung lagi

hah? maketu ini, kalo sarannya mek seperti itu ya sangat membantu lah!
*nyodorin piso ke maketu*


4 komentar:

Unknown mengatakan...

oalah yan..
alhamdulillaaaaaahhh bangeeettt :D

AIRI ARI mengatakan...

sesuatu banget heheheh :) alhamdulilah ya hehehe

dhiyan kisno mengatakan...

alhamdulilah itu karena punya teman yang baik atau karena urat malu saya putus ya?:)

Unknown mengatakan...

urat malu yg ilaaaaaaaaaaaaaaaaaang