Kamis, 31 Mei 2012

Ge Je dalam Mobil

#1 Sinyal Nabrak Jendela

Kalo biasanya cerita geje saya alami ketika berada di sebuah kelas, kini cerita geje saya alami juga di sebuah mobil bersama orang tua saya. Mungkin bener kali ya kata mbak Saa, kalo saya lah penyebar virus geje!
#pengakuan

Sore itu, saya sedang dalam tugas (baca: nyopir, red) dan ayah saya sedang sibuk menghubungi adek saya yang katanya sakit di kota perantauannya sana. Nelpon adek saya berkali-kali ga diangkat, lalu nelpon tante saya, masih ga diangkat, dan akhirnya telpon rumah tante saya.
Karena kampung saya termasuk daerah dengan suhu lumayan tinggi, maka dalam perjalanan saya selalu menyalakan ac dengan notabene jendela mobil ditutup rapat.
Sedang asyik menelfon, tiba-tiba telpon mati, saya pikir karena pulsa ayah saya habis, ternyata karena sinyal yang tiba-tiba hilang. Lalu ayah saya membuka kaca jendela yang otomatis saya protes, ayah, kita ini pake ac, kenapa sih jendelanya di buka, panas ini lo!
Akukan mau telpon
Lhoh, sekarang telpon pake jendela Yah?
*siap-siap dilempar hape sama ayah*
Bukan, ini lo, sinyale ilang, lek jendelane dibuka, sinyalnya bisa muncul, kan sinyalnya nabrak kaca jendela, jadi ilang
*diam sejenak, mencerna kalimat ayah saya*
Nggak gitu juga kali yah, mana ada sinyal nabrak kaca jendela?
Ibu saya ikut nyaut, lhoh, bener, aku itu berkali-kali telpon di dalem mobil suka telponnya mati sendiri, eh pas jendela dibuka, telponnya ndak pernah mati
*masih berfikir keras*
Dikandhani kok, sinyale iku nabrak jendelo, lho iki jendelanya tak buka kan ga mati to telfonku
*takut dikatain anak durhaka, tapi karena keras kepala, saya jelaskan pendapat saya*
Ndak ayah, sinyalnya itu ndak ilang karena memang pas kita lewat di daerah tadi ndak ada sinyal, kan kita bergerak, jadi di tempat kita yang sekarang sudah ada sinyal makanya telponnya ga mati
Bukan gitu, ini lo, tak cobain lagi ya, telpon dengan jendela tutupan dan jendela bukaan

Ndak mau memanjangkan sinyal. Eh memanjangkan masalah, saya mengiyakan saja lah perkataan ayah dan ibu saya. Tapi emang bener ya kalo sinyal itu bisa nabrak kaca jendela?
*masih misteri*

#2 Jendela mobil gelap
Masih tentang jendela dan tugas saya sebagai sopir, dan masih dalam perjalanan yang sama dengan kejadian sinyal nabrak jendela

Dalam perjalanan pulang ke kampung i ni, memang jalanannya adalah jalanan sempit yang hanya bisa untuk dua lajur, jadi kalo jalanan lagi rame apalagi di depan kita mobil-mobil yang ada pelan, pilihannya adalah kita juga jalan pelan.
Saat itu, di belakang saya ada truk yang nampaknya sedang terburu-buru. Dan saya, yang tidak begitu suka ada yang nyalip saya, main-main dengan truk ini.
Saat truknya mau nyalip saya, saya sok-sokan juga mau nyalip kendaraan di depan saya, begitu terus sampai akhirnya sopir truk sedikit esmosi pada saya, dan saya malah ngakak melihatnya.
Lalu, saya putuskan untuk membiarkannya menyalip, saya pelankan laju saya dan saya ngomong, yawes, silahkan maju Pak, monggo. Sambil melambaikan tangan saya yang menunjukkan silahkan menyalip saya
Sebenernya ndak ada  yang aneh dengan tingkah laku saya, karena saya yakin kalo sopir-sopir lain atau tidak sadar sering melakukannya.
Namun, saat ini, anehnya adalah saya melakukannya dalam keadaan jendela tutupan dan kebetulan jendela mobil ini gelap, yang artinya apapun yang saya lakukan, sulit terlihat dari luar.
Dan ayah saya, yang mungkin masih kurang terima dengan pendapat saya masalah sinyal tadi, hanya berkata,
Kamu iki lapo to?
Ngasih tanda pak sopir truk yah, biar nyalip
Jendelane tutupan lo
Iya yah, kan kita pake ac
*jawaban bodoh*
Ayah saya tersenyum dan bilang, jendela kita ini gelap, kamu mau ngapain aja susah keliatan dari luar, jadi masio kamu teriak2 monggo pak dan melambaikan tangan, sopir truke gag ngerti!
*diam sejenak, dan menyadari keoonan saya, lalu tersenyum*

Dan saaat kita  mau bilang ke sopir lain untuk menyalip kita atau apalah, pastikan kaca jendela kita terbuka ataupun kali tidak terbuka, pastikan jendelanya tidak pake kaca yang gelap, sehingga apa yang kita lakukan masih terlihat oleh supir itu.

#3 Martabak panas
Kejadian geje lain di mobil, masih bersama orang tua saya, namun sekarang saya tidak sedang bertugas.

Saat itu, orang tua saya sedang membeli buah dan saya tertarik dengan martabak yang ada di depan toko buah. Dan dengan sangat baik hatinya, ayah saya membelikan martabak itu untuk saya.
Sebenarnya saya ingin memakannya di rumah, tapi ayah menyuruh saya makan di mobil, karena tak tahan melihat muka saya yang kelaperan kali ya,
Sambil meniup-niup martabak panas ini, saya mulai memakannya, dan pastinya, rasanya enak.
Sepertinya ayah saya jadi ingin makan juga
Enak Nduk?
Enak yah
Kamu makan sendiri?
Lhoh, ibu mau?
Malah nawarin ibu saya*
Aku mau dung, jawab ayah saya
Tapi ini panas yah, masak kutaruh didepan ac dulu biar dingin?
Yaudah gapapa
*masih berusaha biupin martabak biar agak dingin dan saya kasihkan ke ayah saya
Halah, kesuen, ini lo, taruh didepan sini, tak besarin pisan. Sambil menunjuk ac dan membesarkan anginnya
*dengan muka polos masih bingung, itukan tadi Cuma ide geje saya, kenapa ayah mengabulkannya? Ini yang aneh saya ato ayah si*
Ah entahlah, sebagai anak berbaktikan saya Cuma melakukan perintah, kalo perintahnya nyuruh naruh martabak di depan ac, ya saya melakukan itu, yang penting ayah saya kan ndak keracunan gara-gara martabaknya kena ac.

Dan kejadian-kejadian dia atas terkadang menyadarkan saya, bahwa ternyata saya ini punya sifat dasar geje, ndak di kelas, ndak di rumah. Kok bisa gitu.
Jadi inget salah satu kalimat ayah saya waktu saya memodif rok saya dulu,
Meskipun di Indonesia ini ada 200juta perempuan, kayaknya perempuan yang aneh Cuma kamu deh nduk
Ih, emang salah ya waktu maenin rok dan menaruh furingnya di atas? Kan itu lagi di rumah ayah, ndak ada yang tahu!:D

Dan sepertinya, memang perkataan ayah saya itu benar deh, saya memang tipe langka dan aneh diantara banyak perempuan, tapi herannya saya malah bangga dengan itu.
*Semoga ndak ada yang seperti saya*

THE END

Tidak ada komentar: