Selasa, 26 Juni 2012

Perlu Kaca?




Sumpah ya, kayaknya cewek itu perlu kaca yang lebih banyak deh!
Kenapa?
Mereka itu sering ngomong sesuatu tentang suatu kondisi, tapi pas dihadapkan dalam kondisi itu, mereka tak bisa melakukan seperti apa yang dilakukan, mereka cenderung menyuruh orang, tapi mereka sendiri tak melakukannya
Mereka sering sok tegar atau sok bijak di depan orang, padahal aslie di belakang ndak seperti itu
Mereka sering bilang kalo mereka punya sifat pemaaf, tapi saat ada yang menyakiti mereka, mereka bisa sampe tujuh turunan ga maafin orang itu
Mereka sering bilang lebih suka mengatasi masalah dengan cara mereka, tapi saat ada yang bermasalah dengan mereka dan ingin menyelesaikan dengan cara yang dia suka itu, dia masih aja nggerundel
Perlu kaca?
*nyodorin kaca

Ga peduli seberapa banyak orang yang kontra dengan pendapat saya ini, tapi saya yakin mereka yang kontra malah mereka yang ngelakuin!
*kabur sebelum dilempar batu

Kondisi pertama, ngomong sesuatu tentang suatu kondisi, tapi pas dihadapkan dalam kondisi itu, mereka tak bisa melakukan seperti apa yang dilakukan, mereka cenderung menyuruh orang, tapi mereka sendiri tak melakukannya
Kita ambil kondisi sabar pas temen kita nyebelin, saat ada teman bercerita tentang temannya yang lain sedang dalam keadaan nyebelin, maka pastinya cewek itu akan bilang, sabar, mungkin aja teman kamu yang itu lagi khilaf, toh kalian kan sudah lama berteman dan mengerti satu sama lain, mungkin dia lagi dalam keadaan yang komplikated yang membuatnya akhirnya berlaku menyabalkan
Tapi apa yang terjadi saat dia sendiri dalam kondisi itu?
Pasti yang ada dia juga tidak akan sabar!!!
Dia juga pasti akan ngomel dengan sendirinya
*retweet bila setuju
*eh?
*ngelempar kaca

Kondisi kedua,
Mereka juga sering sok tegar atau sok bijak di depan orang, padahal aslie di belakang ndak seperti itu
Mungkin di sosial network atau di depan kita atau dimanapun dia berada, cewek akan menunjukkan dia tegar atau dia bisa melewati masalah yang sedang dia hadapi, tapi sebenarnya, pasti dia tidak begitu.
Pasti dia akan guling-guling di kasurnya atau marah sama bonekanya atau ngomel sendiri karena dia ndak terima masalah ini menimpa dia!!!
Tapi karena ingin dicap bijak atau tegar atau semacamnya, dia berusaha senyum
*maketin kaca
Biasanya, cewek seperti ini akan kelihatan “asli”nya hanya di depan orang-orang yang dipercayainya
Mungkin cewek yang seperti ini itu yang ndak mau kelihatan lemah, tapi ni ya, menurut saya, cewek bukan orang lemah kok, Cuma mungkin lembut dan sensitif aja, jadi ga salah kok kalo misal mudah tersakiti

Kondisi ketiga,
Mereka juga sering bilang kalo mereka punya sifat pemaaf, tapi saat ada yang menyakiti mereka, mereka bisa sampe tujuh turunan ga maafin orang itu
Ini paling sering terjadi, kalo menurut saya sih karena keegoisan cewek itu sendiri, misalnya ada yang salah sama cewek, anggap aja kesalahannya adalah datang terlambat. Di mulut, pasti cewek itu bilang kalo dia maafin kesalahan terlambat itu, tapi dalam hati, dia akan kehilangan kepercayaan kalo yang bersalah itu bisa ontime. Bahkan mungkin kali dalam kondisi lebay, cewek ini akan nganggep kalo sampe tujuh turunan, orang yang bersalah ini ga akan bisa ontime
Iya saya tau cewek itu lembut hatinya, sensitif juga, tapi ya kalau memang belum bisa maafin apa ndak sebaiknya bilang begitu? Daripada sok-sokan manis tapi aslinya asem juga?
*bagi-bagi kaca gratis

Kondisi terakhir,
Yang paling menyebalkan menurut saya,
Mereka sering bilang lebih suka mengatasi masalah dengan cara mereka, tapi saat ada yang bermasalah dengan mereka dan ingin menyelesaikan dengan cara yang dia suka itu, dia masih aja nggerundel
Kadang saat bermasalah dengan orang, cewek cenderung akan mendiamkan orang itu sampai orang itu sadar akan kesalahannya. Tapi ada juga cewek yang bilang dia kalo punya masalah lebih senang kalo bisa membiacarakan dengan baik dan dicari solusinya bersama-sama. Tapi ni ya, saat yang bermasalah dengan dia mencoba menyelesaikan masalah dengan cara yang dia mau, kadang tetap aja si cewek ini marah dan tidak mau menyelesaikan masalahnya. Katanya sih udah terlanjur sakit ati
*kirimin kaca via pos

Saya juga cewek si, tapi saya ndak sebegitunya deh
Mungkin memang awalnya sulit untuk melakukan apa yang kita sarankan, tapi saya berusaha menyarankan apa yang bisa saya lakukan saja, jadi tiap saya menyarankan sesuatu, saya akan bilang kalo menurutku si kalo ga gitu saya hanya akan memberikan another point of view saja, bukan memaksa mereka melakukan sesuatu. Saya ngerti aja kalo saya bukan dia, yang merasakan apa yang dia rasakan.
Dan saya jarang sok tegar ato sok bijak, bukan karena apa, tapi memang muka saya ini ndak bisa kalo diajak sok-sokan. Kalo saya ndak bisa ya masio saya bilang bisa, muka saya menunjukkan kalo saya ndak bisa.
Setelah berbagai terpaan yang saya terima, saya sadar kalo sok tegar atau sok bijak itu ndak baik, karena namanya juga sok-sokan, sama aja membohongi diri, dan bohong itu ndak akan bikin hati tenang, menurut saya.
dan memang, cewek itu susah ditebak dan diketahui maksud hattinya, apalagi saat bermasalah dengan orang, mungkin pengaruh hormon juga kali ya, jadi terkadang terasanya mereka itu ndak konsekuen, dulu ngomongnya pemaaf dan ingin menyelesaikan masalah dengan baik, tapi pas bermasalah, bisa jadi orang yang ga mau maafin dan menghindari masalah dengan cara mereka sendiri.

Bukan mau menyalahkan, hanya ingin mengajak bersama-sama untuk mengurangi sifat itu. Nanti keenakan penjual kaca kalo kita beli kacanya kebanyakan
#eh?
Cobalah untuk melakukan sesuatu sebelum kamu menyarankannya, dan cobalah menyarankan sesuatu yang bisa kau lakukan
Jangan asal nyablak, dan jangan sok-sokan kuat
Cobalah untuk tetap apa adanya, mengeluakan yang ada di hati tanpa harus menutupi atau melewati jalan berputar alias mbuletisasi dalam menyampaikan apa yang kamu rasakan.
Meski sesama cewek, tapi terkadang kita tak bisa saling memahami apa yang dimaksudkan hatimu tanpa kamu sendiri yang bilang.

Dan sayapun, sepertinya butuh lebih banyak kaca setelah nulis postingan ini!
*nyari penjual kaca

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ini ngomongin saya? hahaha XD

dhiyan kisno mengatakan...

situ cewek?
*kaboer