Selasa, 12 Juni 2012

Mulai SNMPTN sampai Pembersih Lantai Wastafel

Siang ini, rencananya sih mau benerin modemnya si Saa ke daerah jalan coklat sana, tapi karena saya terlalu lapar, akhirnya saya mengajak Saa dan seorang teman yang kebenaran eh salah, maksudnya kebetulan dokter gigi untuk makan.
Setelah debat tentang tempat makan yang enak dan terjangkau (entah terjangkau apa), kita memutuskan untuk makan di sebuah rumah makan ayam penyet. Sampai disana, saya tertarik dengan tempatnya, karena tempat ini hanya pake atap rumbia (kalo ga salah namanya), jadi ga pake genteng, udah gitu, ada lantai dua yang hanya menutupi separo luas lantai satu, yang dari parkiran aja saya udah langsung nyeletuk, aku kok takut kalo lantai duanya roboh ya kalo aku naik?
Yang sepertinya diamini oleh Saa

Karena merasa romantisan di lantai dua, akhirnya kita memilih untuk makan di lantai dua, dan sebelum naik ke atas, si Saa berinisiatif untuk cuci tangan dulu, karena males kalo udah di atas harus turun buat cuci tangan.
Dengan sabarnya saya nunggu dua teman saya cuci tangan, dan giliran saya yang cuci tangan, dua teman saya yang baik itu malah naik duluan!:(
#ga setia kawan
Kata mereka sih takit tangganya jebol gara2 naeknya barengan!:D
#pujian yang enak didengar

Sampai atas ada mas2 yang ngasihin menu, kalo di tempat lain kita tidak ditungguin waktu memesan makanan, mas2 ini mungkin, saking kesengsemnya sama kita2, nungguin kita pesen makan. Dan sambil nungguin pesenan, masnya bilang
Mas2 :abis snmptn ya Mbak?
*hening*
Me: Emang masih keliatan muda ya Mas?
Mas2: Iya
Saa: Iya Mas, kok tahu
Mas2: Ya kan bener, abis snmptn
Saa: abis jagain snmptn maksudnya Mas, kitakan udah tua
#pengakuan
Setelah selesai pesan dan Mas2nya mau turun, si Saa nyeletuk
Saa: kayaknya Mas2nya itu juga males deh kayak kita, buktinya dia nungguin kita pesen, kan biasanya kalo pesen ga ditungguin, jadi daripada dia bolak-balik, mending dia nungguin pesenan kita.
Eerrrrrr, si Saa ini, orangnya belum turun, udah dikatain aja, katanya si lebih baik ngatain orang di depan orangnya langsung, daripada di belakangnya!
*pendapat yang aneh*

Sebenernya ndak ada yang spesial di makan bersama kali ini, kecuali traktiran oleh mbak dokter gigi , jadi langsung ke cerita pembersih lantai saja

Jadi, saat mau pulang, kita cuci tangan bareng, dan dengan tingkah kamseupay saya, saya, tepatnya bersama Saa, bikin ulah di tempat yang indah ini
Me: Kenapa ada jenuk nipis ya di wastafel?
Saa: Biar wangi
Mbak drg : Biar baunya enak yan
Masih hening sejenak saat saya menyadari ada refill pembersih lantai di wastafel ini, masih dengan muka polos, saya nanya
Me: ini kenapa ada pembersih lantai ya di wastafel
Saa: Buat bersihin mukamu
Me: Kan ini muka, bukan lantai, jahat banget si
Saa: Jangan2 sabun yang ada disni bukan sabun lagi, tapi pembersih lantai!
Nampaknya Mbak drg ini mau menengahi konflik antara saya dan Saa
Mbak drg: kenapa si?
Me: Ini lo Mbak, kenapa ya ada pembersih lantai di sini?
Mbak drg: kayaknya bener Saa deh Yan, itu buat bersihin mukamu
eeeeerrrrrrrrr
Lalu mbak2 pramuniaga dengan sigapnya mengambil pembersih lantai itu, dan saya bilang, kirain itu emang ditaruh situ mbak (sejenak hampir percaya kalo pembersih lantai memang letaknya di wastafel)
Dan seketika itu, saya baru sadar kalau wastafel itu letaknya deket dapur yang notabene banyak pegawai disana dan kebanyakan pegawai itu bilang, lupa itu, makanya di taruh disitu.
Saya masih tidak menyadari kalo saya bikin rusuh.

Lalu saat di parkiran, baru si Saa mengajak saya berfikir, kenapa orang-orang di dapur itu bilang lupa itu, makanya ditaruh disitu
Jadi menurut kesimpulan kita, orang dapur itu mikir kalau kita lagi komplain dan komplainan kita bisa memperburuk citra restoran mereka, makanya langsung ada mbak2 yang sigap ngambil pembersih lantai itu dan ada yang bilang lupa.

Ya Ampyun, ternyata, omongan iseng antara saya dan Saa bisa dimasukkan dalam kategori bikin ulah dan rusuh di tempat umum!
#malu
#tapi ngakak

3 komentar:

Arr Rian mengatakan...

wkwkwkwkw...
saran pada warung yang beratap rumbia. olong ananti dikasih timbangan ya lantai dua nya.
biar pasti mau roboh atau tidak #errrr...

#kaburrrrr tapi sambil melet :P

Unknown mengatakan...

alhamdulillaaaah...
Allah sayang padaku, jadi aku pas gak masuk hari ini T.T
coba kalo aku ikut kalian, harus kutaru mana pembersih mukaku!!
#eh

dhiyan kisno mengatakan...

lhoh, timbangannya ditaroh di lantai satu aja, biar kalo timbangannya berat ndak boleh naik!:D
*aku banget*

wiiiih, gitu, ndak suka ya jalan sama kita?