Minggu, 25 November 2012

My November


November ini, ga kerasa banget si?T_T
Kemana November saya?
Hari ini sudah tanggal 25 November, oia, selamat 23 tahun 7 Bulan!:)
*nyelametin diri sendiri*

Dari 25 hari di bulan ini, yang saya ingat hanya tanggal 11 November, bukan tentang tanggal galau saya, bukan pula tentang ulang tahun seseorang, tapi tentang pengalaman pertama saya nyetir mobil ke Kediri lewat jalanan pujon yang berliku tajam itu
T_T
Siapa yang ga tegang, mana pas berangkat saya sudah berniat mau tidur selama perjalanan, eh malah sayanya yang disuruh nyetir, mana penumpangnya pada tidur semua pas di jalanan yang berliku itu, blum lagi saya nyetir mobil orang, kijang kalo ndak salah, mana pernah saya nyetirin kijang, gimana saya makin ga tegang?
Perjalanan yang biasanya saya selalu dengerin musik, saya malah sholawatan, takut kejadian apa-apa.
Yang saya ingat hanya satu, pesan mas Ari, teman kantor saya yang pernah saya curhati kalo saya ndak berani nyetir di jalanan yang berliku, dulu kata Mas Ari, gampan kok nyetir, kamu tinggal ngikutin jalanannya, kalau dia belok ya kamu beloko, suahlah jangan  mikir macam-macam. Dan saya, berusaha ndak mikir macam-macam, paling ekstrim adalah pemikiran kalo arah ke kediri, kiri jalannya bukan jurang, jadi ga bakalan jatuh
#eh?
Sedang tegang-tegangnya, dan saat semua tertidur kecuali si oon, yang tampaknya dia kelaperan jadi ndak tidur, di depan saya mobil berenti mendadak. Ternyata ada kecelakaan, kalo ndak salah mobil ditabrak motor dan body mobil ringsek, ringsek banget malah, tambah wes tegang saya. Boleh ndak sih bukan aku aja yang nyetir?
*pengen nangis darah*

Berangkat jam 12an sudah disambut macet sejak di depan gang sampe daerah sekitar pom bensing tlogo Mas, ya, kalo misal mau belajar nyetir mobil baru sekaligus belajar sabar, yang diperlukan adalah nyetir dalam keadaan macet seperti ini. Sampai di Kediri sekitar pukul 3an, lama ya? Iyalah, sopirnya amatir gini, gag tahu jalan lagi, gimana bisa cepet?
Sampe kediri ini, si oon langsung makan abis 3 piring, saya mah makan sepiring aja uda kenyang, tapi bergetarnya tangan saya masih kerasa meski saya sudah kenyang. Di Kediri ini dalam rangka khitanannya anak dari anaknya adiknya eyang putri saya, nah lo, berarti apa saya?
*mikir*
Sepupu ya?
Ya mungkin itu lah!=D

Yang ngeselin dari perjalanan ini adalah ketika berada di daerah kediri ndak sampe satu jam, belum juga ilang gemeternya, udah di ajak pulang, mana sopir pas balik ke Malang adalah adek saya lagi, mana bisa saya merasa tenang, yang ada tegang lah seharian.
Belum lagi mikir kalau besok saya mau konsultasi proposal dan sampe sore ini belum saya selesaikan proposalnya. Huaaaaaaa, ini hari apa si?
*masih pengen nangis darah*

Adek saya ini, nyetirnya masih terkesan sakkarepe dhewe, makanya jarang saya meninggalkan dia tidur kalo nyetir, jalanan bojonegoro-malang atau sebaliknya ada masih suka ngawur-ngawur geje, apalagi jalanan ini, huaaaa, semakin memperbanyak sholawat saya
T_T
Sebelum pulang ke Malang, tante mengajak untuk mampir ke rumah adeknya eyang putri saya. Jadi kediri ini adalah asal eyang putri saya, almarhumah, dan Pare adalah asal eyang kakung saya, yang juga sudah almarhum.
Betewe ya, ini pertama kali saya jalan-jalan bersama tante sekeluarga, biasanya saya jarang mau ikut acara tante dan keluarga seperti ini.

Setelah mampir ke rumah eyang putri kecil, kita melanjutkan perjalanan, masih dengan adek saya sebagai supir. Saat sampe daerah sekitar Pare, om tetiba bilang, disini ada yang laper ndak? Kalo ada kita mecel yuk, eh makan pecel yuk, katanya ada warung pecel enak, warung pecel mbak Jum, di depan kiri jalan sana
Sampe di daerah itu, adek mulai memelan jalannya, ada tulisan warung mak Jum, lalu kita nanya, ini kah om?
Om jawab, bukan Mak Jum, tapi Mbak Jum, masih di depan kok kayaknya
Tante nyeletuk, ya siapa tahu sekarang Mbak Jum uda tua jadi namanya Mak Jum
Saya dan adek senyum tipis, ini ternyata sama saja om dan tante!=D
Setelah kenyang makan pecel Mbak Jum yang recommended banget  ini, perjalanan berlanjut, dan masih dengan adek saya supirnya, dan om nyeletuk, enak ya Pecelnya ternyata, aku aslie yo belum pernah makan disana, mek kata orang-orang enak.
Glodaaaaaaaaaaak
Om tenyata bisa ngelawak juga.
Saat sampai di simpang lima, jadi simpang lima ini adalah perlimaan, yang ditengahnya dibangun seperti monumen begitu lah, ada lima arah, saya lupa arah mana saja, tadi pas berangkat, saya sempet nyeletuk, nanti kita foto-foto sama keliling disini ya, kayaknya seru. Dan ternyata beneran kejadian.
Om salah mengarahkan, harusnya kita belok di belokan ketiga, tapi kata om belokan kedua kita harus belok. Menyadari kesalahan, kita langsung balik arah, dan ketiga om mengarahkan untuk belok di belokan ketiga, saya sama adek saya debat kalo belokan ketiga ini adalah belokan kedua tadi, jadi adek saya ndak belok malah muterin simpang lima sampe beberapa kali hingga akhirnya dia yakin itu bener belokan ketiga
Ternyata ya, seru juga jalan-jalan sama keluarganya Om, meskipun saya jadinya ndak tidur mulai pagi sampe jam 11 malem!T_T

Kembali ke my november
November ini, meski uda jalan 25 hari, tapi beneran deh yang bener-bener saya rasakan Cuma dua hari, sisanya saya ndak berasa.
Bahkan saya baru sadar saat keluar semalem, kalo selama 24 hari ini saya ndak pernah keluar malem. Malem-malem saya kalo ndak tidur ya diisi dengan alergi ato biduren.
Jadi ya, meski mereka berdua intinya sama, gatel-gatel, tapi kerasa bedanya
Alergi itu gatelnya kadang ndak berasa, tiba-tiba sudah muncul bentol-bentol disana-sini, biasanya kalo nggak karena abis maem nasi goreng, katanya si di nasi goreng itu ada udangnya, ato  karena keringetan dan saya ndak ganti baju, ini biasanya kejadian kalo saya dikampus mulai pagi sampe sore. Pasti malemnya langsung gatel ato bentol2, kalo alergi ini, dia kena air ndak berasa nyelekit-nyelekit.
Kalo biduren, kena air gitu langsung nyelekit-nyelekit rasanya, biasanya karena saya seteres ato banyak pikiran gitu.
Jadi malem saya itu mesti isinya di kasur doang kalo alergi ato biduren ini kumat!T_T
Ga elit ya sakit saya
Oia, kenapa saya jadi alergi nasi goreng? Padahal nasi goreng adalah makanan terenak menurut saya,  tapi apa daya, sekarang kal abis ngenasgor, saya sering alergi!T_T

Tapi saya menikmati alergi dan biduren itu, bukan tentang gatel dan bentolnya si, tapi tentnag istirahatnya, karena tiap kali mereka kumat, pasti jam 7 saya sudah terlelap, dean jam 3 bangun dengan keadaan bentol-bentol ilang. Dan saya masih bisa ngerjain tugas ditengah malam itu hingga menjelang pagi.
Karena semua seimbang, tiap sakit pasti ada hikmah atau sesuatu yang menarik di dalamnya.

Pagi sampe sore di bulan november ini kebanyakan isinya seteres, kenapa, intinya si karena saya ndak siap. Ndak siap kalo penelitian saya sudah selesai sementara saya ndak tahu analisanya bagaimana, belum lagi beberapa analis ada yang kurang bisa diajak kerjasama yang bikin saya semakin seteres. Katanya manusia, kenapa si ndak mau saling membantu dengan baik?
Tapi prinsip keseimbangan masih terjadi
Terkadang saat saya seharian seteres sampe biduren malem harinya, besoknya pasti saya mampu tersenyum karena ada bantuan dari orang lain. Saya jadi menemukan eh salah, saya jadi setuju dengan kalimatnya Ibu Kartini, habis gelap, terbitlah terang, dan saya menambahinya menjadi, karena terang akan selalu datang meski gelap terasa tak akan pergi!=)

Ga keitung berapa kali saya ingin menyerah karena tesis ini, ga keitung berapa kali saya ingin guling-guling di rampal bulan ini, tapi saat saya merasa di titik tergelap, saat itu pula terang mulai datang dengan caranya.
Alhamdulilah
Saya yakin, saat ada orang yang mungkin sulit bekerjasama dengan kita, disaat itu pula akan ada orang baik yang au membantu kita!=)
Selama kita juga baik dengan tulus ke orang lo tapi

Oia, baru sadar, salah satu yang menyebabkan saya merasa kehilangan November saya adalah karena saya memang sempet menghilang dari ”dunia” yang biasa saya hidupi, dan hidup di dunia baru.
Tulisan lain saja lah

Semoga sisa 5-6 harian ini bisa saya rasakan dan bisa membuat saya tersenyum dan nggak buat alergi atau biduren ini kumat lagi!=)

Hello November!=)

Tidak ada komentar: