Sabtu, 03 November 2012

Blog Ini



Kalo diibaratkan bunga, uda kayak gini kali ya bentuknya
* yang sebelah kanan ya maksudnyaa*
Kalo diibaratkan rumah, uda kayak gini kali ya penampakannya
Untung ini coba blog, jadi ga layu ato kotor dan ancur interiornya
Lama ga dibuka, lama ga dibaca dan diapdet
Sekalinya ngebuka, ngebaca dan akhirnya ngapdet, berasa mau nulis surat wasiat aja

Saya suka nulis, mungkin salah satunya karena ibu saya adalah guru bahasa indonesia
#nyambung kan ya?
#maksa
Bahkan dulu sempet niat buat kuliah jurusan sastra, sastra indonesia, kenapa, karena selain suka nulis, saya juga merasa nggak bisa bahasa indonesia yang baik apalagi sekarang bahasa indonesia semakin dirasa tidak menarik, mungkin karena bahasa indonesia belum jadi bahasa internasional kali ya?
Tapi ibu langsung melarang, bukan ngelarang si tepatnya, Cuma beliau bilang, masak iya kamu Cuma ingin jadi seperti ibu? Kamukan harusnya bisa jauh lebih baik dari ibu?
Dan seketika saya langsung speechless

Lalu apa hubungannya dengan blog yang tak terapdet ini?
Ga ada si, soalnya sudah saya uji pake t-test ternyata ga ada hubungan

Bohong kalo saya merasa biasa aja saat sudah tak lagi mengapdet blog ini
Saya suka nulis, saya suka cerita, tapi saya lebih suka cerita yang bisa membuat orang tertawa daripada mengajak mereka mengeluarkan airmata
*sedikit lebay*
Dan akhir-akhir ini, saya jarang sekali ngakak, jarang lo ya, bukan nggak pernah. Akhir-akhir ini jadi sering nulis tanpa dipublish, jadi males berbagi, apalagi yang dibagi sesuatu yang ndak enak.
Blog ini, sebenernya saya banget, pas galau yang keluar tulisan galau, pas lagi ngakak yang keluar tulisan humor geje, pas marah yang keluar tulisan omelan, dan pas berusaha bijak, yang keluar tulisan-tulisan tentang berbagai sudut pandang. Tapi akhir-akhir ini jadi jarang nulis, kenapa? Karena saya berusaha seimbang

Menyeimbangkan nulis blog dengan nulis proposal tesis
Aneh ya?
Banget
Proposal ini, sebenernya saya ndak tertarik, bahkan sampe ndak bisa,, makanya sudah tiga bulanan ini saya kerjakan ndak selesai-selesai. Saking oonnya saya kali ya
Makanya ketika mau apdet blog tapi proposal ga apdet, saya malu pada diri saya sendiri, jadinya blog ini juga sepi.

Saat saya menulis cerita-cerita jaman saya galau tahun lalu, saya baru sadar saya masi ababil, haha
Bener kata si cucu, suatu saat blog akan membuat saya tersenyum-senyum sendiri
Ternyata saya pernah jadi galau seperti itu
Ah gapapa, kalo kita ga pernah galau, kita gak akan bisa nasihatin orang galau

Saat saya menulis tentang poit of view saya yang salah, terkesan ego saya masih tinggi, tapi saya berusaha merendahkannya jikalau saya memang salah
Tapi ego tak semudah itu bisa di”turun”kan, saya hanya berusaha memegang omongan saya saja

Saat saya marah, tulisan tentang hinaan kerap kali muncul, membuktikan kalo saya emosional, gampang marah tapi susah baiknya, haha
*malu*
Kan manusia memang emosional
*ngeles*

Saat saya membagikan cerita geje, saat itu pula saya merasa awet muda karena bisa tersenyum

Banyak yang sudah berubah
Ketika saya galau, saya mencoba untuk realistis.
Kenyataan seperti ini, waktu akan terus berjalan, dan kalau saya masih bergalau unyu-unyu, akan banyak waktu yang terbuang sia-sia dan kenyataan tak berubah
Saat inilah hati dan logika saya bertanding sampe 25 ronde, hingga terkadang saya tak bisa menuliskannya, saking asyiknya liat pertandingan itu

Ketika point of view saya salah, ketika itu saya mencari another point of view, mencari kenapa harus saya yang salah dan mereka yang benar atau mencari apakah saya benar-benar salah atau mereka yang salah, saking asyiknya nyari sampe saya ga sempet ngurus badan
*berasa uda jadi kumel dan jenggotan
*jenggotan? Eh?

Ketika saya marah, saya mencari sebab kenapa harus marah? Karena marah tak akan meyelesaikan masalah, memperpanjang masalah justru, karena marah mengakibatkan jerawatan dan muka keliatan lebih tua, yang bikin saya mencari tretmen jerawat dan awet muda sampe jarang nulis lagi

Ketika saya (masih) bertingkah geje, ketika itu saya sangat menikmati tawa yang tercipta, saking nikmatnya saya lupa untuk menuliskannya

Mungkin ga ada kerugian kalo saya ndak nulis blog, malah mungkin banyak yang untung, untung ga baca tulisan yang bikin pengen nimpukin saya pake bata.
Tapi saya merasa perlu untuk merawat blog yang menemani saya dalam suka dan duka ini, makanya saya menjelaskan kenapa saya pernah menyia-nyiakannya

Maaf ya blog
Saya menduakanmu dengan proposal
Semoga saya bisa segera menyelesaikan proposal dan ujian, jadi bisa ngerawat kamu, biar kamu bisa seger lagi
Biar kamu ga banyak sarang laba-labanya
Dan biar kamu masih mau menemani disaat suka dan duka saya

Memasuki salah satu pintumu, membuat saya merasakan rindu pada sesuatu
Tapi saya tahu semua tak akan bisa lagi seperti dulu

Tidak ada komentar: