Sabtu, 28 Desember 2013

Aneh

Ini cerita liburan seminggu, eh bukan lima hari kemarin di malang
Karena sedikit bosan di rumah, dan pengen prosperity dan nonton, saya pergi ke malang.
Berangkat dengan sedikit patah hati karena punya keinginan yang tak sesuai harapan, saya sudah sedikit manyun ketika sampai di malang. Biar segera ilan rasa patah hatinya, saya ngajak adek saya makan prosperity.
Ini bukan iklan lho ya, tapi emang liat iklan dan pengen aja, burger+curly fries+minumnya menggoda selera.

Saya kira saya orang teraneh di malang, tahunya di resto cepat saji ini saya jadi tahu macem-macem orang aneh
Pertama, sekeluarga, ayah, ibu anak lima tahun dan anak bayi. Jadi orang ini lama banget mesannya, si ayah pengen mesen apa, si anak pengen mesen apa, sampai akhirnya mereka milih menu yang dapet hadiah, dan saat bayar kalau ndak salah denger, ayahnya bilang, kok larang yo?
Saya nahan ngakak banget, soalnya kayaknya uangnya dibawa si Ibu yang sudah nyari tempat duduk dimana git, dan ayah bawa duitnya beberapa aja, makanya terlontar kalimat itu. 
#maaf ya Bapak
Lalu si anak yang balita juga lebih aneh lagi, jadi dia naek ke lantai dua yang ada permainannya, terus dia tetiba nyamperin meja orang dan bilang, bukain!
nah lo, kenal dek sama masnya?
Bukan hanya itu, si adek ini saking isengnya, kata adek saya dia ngambilin makanan mbak-mbak yang duduk di ujung tangga.
Kirain saya yang udah paling aneh gara-gara bawa duit cuma seratus ribu, eh ternyata masih ada yang lebih aneh
PESAN: Untuk yang sedang jalan dengan pasangan, pastikan pasangan bawa cukup uang untuk bayarin, kalau ndak bisa mastiin, dampingi dia, jangan pergi duluan nyari tempat dulu. Lalu pastikan pesen yang tahu harganya, jadi ndak keliatan uangnya ndak cukup. Dan, pastikan anak kecilnya ndak iseng dan ndak ngambilin makanan orang, ndak papa sih namanya juga anak kecil, tapi sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit lo

Kedua, ada bapak-bapak kece dengan anak badutanya. Si Bapak ini tampilannya keen banget, kemeja rapi, sepatu mengkilap, eksekutif muda lah, dan pastinya tampak kaya juga. Saya mikirnya pasti bapak ini sering kesini, tapi ternyata, si bapak malah engkel-engkelan sama petugasnya gara-gara ayam yang dipesan ndak ada yang bagian dada. Cukup lama engkel-engkelannya, anaknya udah mulai laper jadi mulai ngeraba-raba makanann\ yang udah siap di sebelah mesin kasir. Lalu si bapak ditawarin mengganti pesanan dengan yang ada dadanya, dan si pegawai sempet bilang gini, maaf Bapak, lain kali Bapak kalau mau nuker pesenan, tolong pesenannya jangan dipegang.
Saya otomatis nahan ngakak disana. Iya sih memang adigang adigung adiguno itu bener, tapi kayaknya beneran don't judge book by its cover deh.
Kirain saya udah paling aneh dengan dateng ke resto cepat saji cuma pake celana training kayak punya hotaru dengan kaos pendek yang saya tutupin jaket dan jilbab langsungan biasa, dan nanyain beda single sama double prosperity itu apa, ternyata ada yang lebih aneh tingkah lakunya meski bajunya lebih bagus dari saya
PESAN: Ndak ada salahnya lo nanya isi paketan dalam sebuah resto cepat saji, mentok cuma keliatan udik, tapi mending udik tapi bener timbang ngotot tapi salah

Lalu, saat libur natal kalo ndak salah, malang ujan sesorean, alhasil saya dan adek saya kelaperan. Gara-gara makan prosperity awal minggu, nonton film musim liburan dan makan ramen karena menghindari ujan, alhasil uang nipis. Ada uang hanya 13ribu di dompet,
Me: Duit segini dapet apa ya dek?
Adek: dapet sop ayam pak min biasa 2, tanpa minum
Me: tapikan disana biasanya kita dipaksa beli minum, ga pesen minum aja ditanya sampe tiga kali
Adek: yaudah kita bawa botol air aja
Me: yaudah kamu aja, aku tak nyari recehan buat beli es jeruk disana
Dan beneran adek saya bawa botol air minum ke sop ayam pak min. Saya kira cuma adek saya dan saya yang bawa minum kesana, ndak tahunya disana ada yang bawa botol gedhe minuman bersoda
Saya makin ngakak, ternyata bukan saya dan adek saya saja yang aneh, ada yang lebih aneh
PESAN: Selama ndak ada larangan bawa makanan/minuman dari luar, ndak papa kok bawa air sendiri ke tempat makan

Ternyata orang punya jenis keanehan sendiri-sendiri. Atau mungkin mereka ini aneh gara-gara ada saya di sekitarnya ya?
Bisa Jadi

note: Maaf, bukan niat ngumbar aib, dan saya rasa yang diceritakan bukan aib orang, cuma kejadian yang tak terduga dan kebetulan tak biasa

Tidak ada komentar: