Minggu, 02 Februari 2014

Ternyata Cinta

Lagu ini keren, sekeren kalimat dari reffnya
Dan ternyata cintaa
Yang menguatkan akuu
Dan ternyata cintaa
Tulus mendekap jiwaku

Lagu ini berhasil bikin saya merasa banyak cinta yang berhasil membuat saya makin kuat, dua kali, pas dinyanyiin PADI dan pas dinyanyiin ANJI
#tsaaah
Tapi lebih seneng pas dinyanyiin PADI sih
#subyektif

Sekitar delapan tahunan yang lalu
Waktu itu sudah semingguan ndekem di kamar sambil beberapa kali nangis gara-garanya ada kemungkinan besar ndak bisa ikut pmdk, rasanya itu seperti sia-sia gitu sekolah tiga tahun tapi hasil sekolahnya, khususnya hasil raportnya ndak bisa dipakai apa-apa.
Lagian pas itu juga masih labil, maklum masih 16an, haha
Syarat umum pmdk adalah sepuluh besar kelas, sementara saya waktu semester 1 dulu yang harusnya tertulis 9 karena memang kalau diurut total nilai raport waktu itu menduduki nomor sembilan, tapi karena kalau diparalel sekalas saya nomor dua belas, jadi di raport tertulis 12, dan itu penyebab sepertinya saya gagal pmdk.
Dan saat SMA dulu, saya ndak bisa lepas dari bayang-bayang kakak saya yang memang super. Kakak saya berhasil diterima di 5 perguruan tinggi, bahkan pmdknya saya ketrima di dua atau tiga perguruan tinggi negri gitu, jadi secara ndak langsung saya ndak bisa pmdk itu rasanya sedihnya bukan cuma karena ndak bisa pmdk, tapi juga karena ndak bisa "sama" kayak kakak saya.
Waktu itu, pas dengerin reffnya saya marah, marahnya pada radio pula.
*ababil banget
Saat itu, saya yang kesel karena merasa cinta itu tak ada yang mampu menguatkan saya, merasa melas pake banget
Di tengah kemelasan itu, tetiba terbesit pemikiran bagaimana mengubah angka 12 menjadi 9.2.
Mungkin emang curang, mengubah nilai raport, tapi saya ndak bohong karena memang sebenernya saya rangking 9.
Besokannya nyariin wali kelas jaman kelas 1, beliau kebetulan guru agama islam, saya sudah takut beliau ndak setuju, namun setelah mengutarakan maksud dan tujuan, Alhamdulilahnya beliau setuju.
Daaaaaan, jadi deh saya ranking 9.2
Keberhasilan saya menginspirasi banyak orang untuk menirunya, mereka yang ingin ikut pmdk mengikuti cara saya agar yang sebelumnya tidak ikut 10 atau 15 besar jadi ikut masuk ke 10 atau 15 besar.
Alhamdulilahnya pmdk saya juga lolos, masuk IPB.
*cerita kenapa malah nyangsang di brawijaya another post aja ya

Pertengahan bulan ini,
Saat melihat beberapa teman selesai dengan tuntas sementara saya masih ada yang belum tuntas, kembali terbesit dalam pikiran saya, lha aku kapan? 
Meski bolakbalik  nguatin diri dengan bilang, ndak boleh iri, semua ada waktunya sendiri, tapi tetep aja masih ada rasa pengen. Mungkin karena saya masih manusia biasa.
Lalu teman yang sudah seperti kakak saya bilang


Langsung adem gitu rasanya, sama beliaunya saya juga diajarin buat sholat hajat, agar apa yang saya inginkan bisa dikabulkan. Alhamdulilahnya rasa nyeseknya bisa ilang. 
Lalu ada juga teman yang curhat tentang masalahnya sambil menguatkan saya dengan masalah saat itu. Teman-teman lain yang jadi ikut mendoakan saat saya mulai cerita kegelisahan saya.
Dan malam itu, anji di acara AFI kalau ndak salah, nyanyi ternyata cinta
Saat itu pula saya sadar, banyak cinta dimana-mana, alhamdulilah punya orang seperti mereka
 

Tidak ada komentar: