Minggu, 02 Februari 2014

Liburan Makassar

Juni lalu kakak saya pindah tugas dari yang sebelumnya di Sidoarjo menjadi ke Makassar. Saat ada promo tiket pesawat dan memang liburan semester plus minggu depannya kakak mudik, kita sekeluarga berangkat ke Makassar.
Alhamdulilah perjalanan berangkat dan pulang bahagia, aman, selamat dan sehat, meski pas berangkat sempet mabuk udara. Haha.

 Ini foto sesaat setelah mabuk udara berakhir, *narsis
Sampai sana Kamis, lalu jumat sorenya maen ke Transtudio Makassar, cuma pas masuk tsmnya, ngajak ponakan, jadi ndak nyobain macem-macem wahana, padahal waktu itu sepi lo. Alhamdulilahnya sempet nyoba wahana jelajah, sayang ndak ada fotonya, padahal udah keren aja berani nyoba itu. Karena ada anak kecilnya, jadi wahana yang dinaiki adalah kereta-keretaan, kuda-kudaan (entah apa namanya, saya si sebutnya dermolen), jelajah yang ada turunan gitu, lalu semacam perjalanan di dalam gua naik mobil-mobilan.
Oh iya sempet liat bioskp 4D, filmya sih keren, cuma saya banyakan merem, haha

Sabtu Paginya berangkat ke air terjun Batumurung dan katanya ada taman kupu-kupunya. Kata kakak si keren, air terjunnya nggak tinggi, jadi bisa turun pake ban semacam rafting gitu. Eh ternyata karena musim hujan, air terjunnya arusnya deres sekali, jadi kita akhirnya bermain di sumber air sebelahnya

Oia, waktu sholat di mushola, saya menyadari satu hal, di daerah sini, jendelanya lucu, jadi bentuknya tumpuk-tumpuk model seperti ini. Di tempat tinggal saya si jarang ya sepeti ini, tapi di mushola dan rumah-rumah deket rumah kakak saya, semua seperti ini jendelanya, lucu. 

Sorenya diajakin ke pantai Losari yang di sebelahnya ada masjid terapungnya, kereen, Subhanallah. Lebih keren lagi kalau misal semua disitu greentraveler


 Minggu pagi sebelum balik, masih sempet diajak ke MTC, barang-barangya si mirip di Jawa, tapi harganya ada yang lebih murah, bahkan ke mall ini saya masih ngerasa di Jawa, haha

Akhirnya empat hari tiga malam selesau, ditutup dengan kekaguman melihat waitingroom bandara makassar, yang keliatan eksklusif, banyak kursi dan ga serame waitingroom bandara satunya.
Alhamdulilah semua selamat, semua sehat, ponakan sempet nangis karena ndak ikut naik pesawat tapi berhenti setelah dikasih tahu kamis depan dia yang naik pesawat. Alhamdulilah.



Tidak ada komentar: