Jumat, 07 Februari 2014

Ikan-ikan aja Mandi

Anak kecil itu kadang saat mendengar pernyataan yang baginya masuk akal atau jawaban dari pertanyaannya akan mengingatnya terus entah itu pernyataan atau jawaban yang bener atau asal.

Pagi menjelang siang waktu itu, ponakan belum mandi, diajakin mandi papanya gagal, maunya main mulu. Kebiasaan di rumah cuma sama mama dan sekarang ada tante om yangti yangkung kali ya, jadi maunya main mulu. Haha
Di rumah ada aja mainannya, masuk garasi selalu minta maen badminton pas liat ada raket di tembok
ante, ain ini yuk te, sambil ambil raket dan nyari kock

Kebelakang ngeliat sepeda, ngajakin maen sepeda
ante, aik eda yuk te

Makin kebelakang liat kolam ikan ngajakin liat ikan sambil ngasih makan ikan,
Abis ngasi makan ikan ngeliat ayunan ngajak main ayunan, terus aja Nak biar tantemu kurusan, haha
Biasanya pas ini saya ngajak dia mandi dideket kolam ikan. Dia suka ndak mau, ponakan ini lucu, diajakin mandi suka ndak mau, malh sering ngerengek sampe nangis yang bikin saya sering dimarahin emak saya, tapi kalau udah mandi ndak mau mentas dan suka berendam.

Iseng, saya bilang, nak, mandi yuk, ikan-ikan aja mandi masak kamu enggak?
Kerennya ponakan langsung bilang iya dan mau mandi di depan kolam ikan (yang ada bak ijo di foto kolam ikan, red).
Sejak saat itu, tiap kali dia mandi dia selalu bilang, ikan aja andi
Papa mamanya mulai mikir dia bisa bilang gitu siapa yang ngajarin, padahal saya nggak ngajarin, saya cuma bilang, haha.
Lalu mamanya mulai meluruskan, iya ikan mandi Nak, tapi ikan ndak punya sabun dan sikat gigi, jadi kamu jangan niru.
Saya diem, lalu bilang ke ponakan, nak, sudah ya, emang sih ikan-ikan aja mandi, kamu juga mandi, tapi tante malah ndak mandi-mandi, sudah lupakan saja kalimat itu
Tapi kayakknya si telat, ponakan udah terlanjur mengingat kalimat itu, mungkin sekalian nyuruh tantenya mandi kali ya, haha

Tidak ada komentar: