Rabu, 27 Maret 2013

Digosipin Ilang

Hari ini salah satu shocking day, tapi herannya saya nggak shock, atau saking kebiasaannya shock ya jadi udah biasa
#eh?

Pagi ini saya janji sama temen admin saya untuk mengantarnya ke RSU, ya sekalian saya jalan-jalan, karena setelah kemaren seharian ngendon di kamar, saya butuh refreshing, refreshing cara saya adalah tidur atau muterin jalan, merasakan angin di tengah jalan itu kadang lebih menyenangkan dibanding liat-liat sesuatu di pusat perbelanjaan, menurut saya sih

sekitar jam 8 pagi saya sudah di kaampus dan karena niat ngerjain tesis maka saya bawa laptop, laptop saya titipkan di lab temen admin ini, karena ruangannya dikunci, jadi laptopnya diletakkan di lemari depan ruangannya, tapi masih di dalam lab yang dikunci dari luar kok. Lalu kita berangkat ke RSU. Saat melewati jalanan depan RSU, saya sempat membatin, dulu si shogi sempet bocor di daerah sini yang akhirnya berhasil bikin saya nulis ini, ah tapi itu dulu. Karena biasanya yang saya batin itu kejadian beneran, apalagi kalo mbatinnya yang jelek-jelek, saya berusaha berenti mbatin dan memikirkan yang lainnya.

Setelah urusan teman saya ini selesai, kita pulang, dan shocking pertama adalah ketika saya mendapati kalau ban shogi agak kempes, nah kan bener apa yang saya batin,  untungnya saya udah biasa (pake banget) dengan keadaan seperti ini, cuma jadi sungkan aja sama teman admin saya, tapi ternyata dianya juga suka karena bisa mengulur-ulur waktu untuk kerja, alhasil kita dengan manisnya nungguin shogi yang katanya bannya bocor alus. Beberapa menit nunggu ternyata bapak tambal bannya nggak nemuin bagian mana yang bocor jadi dia hanya dipompa aja
Shogi sayang, jangan rewel ya, kamukan pinter, dulu bisa nerjang banjir dengan baik gitu
*mendadak ingat kalau ada resiko pulang kampus dia kempes*

Shocking kedua yang menurut saya gagal bikin saya shock adalah gosip kalau laptop saya ilang, jadi ceritanya saya mau ambil laptop, tapi ternyata laptop sudah nggak ada di lemari. Jujur sih saya sudah bingung, kalau laptop ilang gimana, yang paling saya takutkan adalah revisian tesis saya ada di laptop itu, kalau ilang, gag jamin deh kayak apa bentuk saya, tapi saya berusaha menunda shock saya. Saya berusaha tampak tenang, karena meski katanya dulu banyak kehilangan di lab ini, tapi yang punya kunci lab ini cuma adminnya, jadi ndak mungkin lah ilang.
Yang shock campur bingung sambil tampak seperti kebakaran jenggot adalah teman admin saya, dia bingung sendiri kemana arah laptop ini, dia mencari di ruangannya tidak menemukan, di kabinet dalam ruangang juga ndak nemu, di ruang dosen makin ga nemu, nanya temen analisnya juga ndak nemu, dia bingung, saya malah mikir, kayaknya kurang amal kalau beneran ilang
Bukannya nggampangin sih, cuma saya yakin aja akalau laptop aman.
sampai akhirnya setelah beberapa saat jenggot temen admin ini kebakar, dia mencoba telfon teman admin yang seruangan dengannya, kebetulan seorang bapak-bapak
Pak, bapak tahu laptop yang ada di lemari
Tahu, tak simpen di kabinet
Oh ya sudah, saya pikir ilang, soalnya sudah saya coba cari di kabinet nggak ada
kayaknya sih intinya laptop saya disimpan sama bapak admin ini, kan bener pikiran saya, ternyata berita kalau laptop ini ilang cuma HOAX
Temen admin saya ini selanjutnya marah-marah sendiri gara-gara merasa tak ikut punya laptop tapi ikut bingung, sedangkan saya malah ketawa-ketawa.
Gimana mau nggak ketawa, saya nangis pun kalau laptop ilang juga dia tetep ilangkan? jadinya ya saya senyum, dengan doa dalam hati agar laptop saya ketemu
Saya kira saya sedang dikerjain, tapi ulangtahun saya masih lama, jadi kayaknya bukan deh, makanya ketika mau shock saya masih mikir dulu, jadi yang tampil malah ketawa

Jadi, jangan cuma percaya gosip, usahakan cari kenyataannya dan tenangkan diri saat mendengarkan gosip yang shocking  seperti itu

Tidak ada komentar: