Minggu, 24 Agustus 2014

Leader

Jadi pemimpin sebuah kesalahan?
Mungkin
Karena tidak semua orang mau jadi pemimpin
Begitu juga tidak semua orang bisa jadi pemimpin
Lalu saat ditunjuk jadi sebuah pemimpin, what should I do?
DO THE BEST !!

Jadi pemimpin itu tidak gampang, apalagi untuk seorang yang kurang biasa bersosialisasi
Mengerti dan memahami orang yang dipimpin apalagi

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya juga tidak mau menjadi sebuah pemimpin, tapi saat mau mundur, saya teringat kata seorang sahabat, kalau kamu mundur berarti kamu membenarkan keraguan mereka
Sayangnya saya suka panas dan tidak suka diragukan, jadi saya mencoba untuk tetap bertahan.
Tapi, saya tidak yakin juga dengan kemampuan saya.
Lalu saya meminta masukan dari beberapa sahabat

Sahabat Pertama
Me : Menurutmu aku bisa nggak jadi pemimpin?
Sahabat 1 : ENGGAK!!
Me: kamu namparnya keras banget sih, emang sih, kalau menurut kamu kenapa?
Sahabat 1 : Pertama ya, kamu terlalu sensitif, gampang marah, gampang kesel, egois masih tinggi, dan pasti, kamu nggak pernah organisasi kan?
Me : Iya sih (sambil manyun), terus menurutmu, kalau aku bertahan, aku bisa nggak berubah? bisa nggak jadi pemimpin yang baik buat mereka?
Sahabat 1: tidak ada salahnya mencoba, kamu tahu apa yang harus kamu perbaikin
Me : Kalau aku berubah sekarang, telat nggak?
Sahabat 1 : Tidak ada kata terlambat dalam sebuah perubahan

Sahabat Kedua
Me: Menurutmu, aku bisa nggak jadi pemimpin?
Sahabat 2 : Kenyataannya kamu sudah jadi pemimpin, jadi ya kamu harus bisa, susah ndak penting lagi bisa atau tidak, tapi harus, kalau ditanya pilihan, pilihannta adalah mau maju atau berhenti. Kamu sudah milih bertahan, jadi tetaplah bertahan, yang penting sekarang dirimu harus bermental baja, nek perlu otot kawat balung wesi pisan
Me : Terus aku kudu gimana?
Sahabat 2 : Karena masih awal, kamu yang harus membentuk mereka, susah sih memang membentuk dari awal, tapi ya itu yang harus dilakukan, karena memang belum terbentuk dan terarah mau kemana kalian ini.

Sahabat Ketiga
Me:  Menurutmu, aku bisa nggak jadi pemimpin?
Sahabat 3 : Mau nggak mau harus bisa, kalaupun merasa tidak bisa, usahakan dengan caramu agar kamu bisa, pasti bisa kok meski mungkin usaha perlu nambah
Me: Tapi aku nggak yakin masih bisa diterima dengan sesuatu yang telah terjadi 
Sahabat 3 : coba buang semua negatif, buang semua kecewamu, kalau kamu ndak bisa merubah mereka, kamu yang harus berubah

Arrgggh, seneng pake banget punya sahabat yang menyayangi, yang ngasih masukan positif, yang mampu menguatkan,  dan yang mampu paham dengan keadaan
Ada banyak yang sebenernya ingin tertulis, tapi lupa
Karena masukannya sudah masuk hati, sudah membuat jadi kuat menghadapi hari esok dan esoknya lagi
Maaf untuk beberapa yang terlewat dan tidak setepat aslinya
Terimakasih
*peluk sahabat kedua saja

 
 

Tidak ada komentar: