Minggu, 24 Agustus 2014

Kejar Kereta, Kereta ke-DELAY

Kalau sudah ada film atau sinetron yang judulnya kejar daku kau kutangkap, mungkin sebentar lagi ada juga ftv kejar kereta, kereta ke-DELAY

Semacem cerita di ftv memang yang intinya ngejar kereta dan Alhamdulilahnya keretanya masih mau menunggu, tak seperti waktu yang suka berjalan terus tanpa mau menunggu
#eh
#OOT

Jum'at ini, sudah saya tunggu sejak akhir bulan yang lalu, karena jumat ini adalah waktu untuk kembali ke Jawa (meski sekarang juga masih di Pulau Jawa, red), waktu untuk bertemu kembali dengan keluarga dan beberapa orang yang kangen saya.

Awalnya rada galau mau naek kereta api lewat jalur utara atau jalur selatan, Malang sih bisa lewat dua-duanya. Kalau kereta api jalur selatan lama di jalan dan lebih mahal, tapi kalau lewat jalur utara, lebih murah dan cepat sih, tapi nanti oper naik bis, bikin males.
Akhirnya memutuskan untuk lewat jalur selatan, biar aman.

Sebagai pegawai yang belum berani minta cuti atau ijin, akhirnya hanya dapet pilihan kereta GAJAYANA, yang waktu berangkat di tiketnya tertulis 17.50, kayaknya masih kekejar kalau dari kantor jam 16.00.
Apalagi rekan kerja seminggu sebelumnya katanya naik GAJAYANA juga dan dari kantor jam 17.00 masih kekejar kok.
Rencana sudah matang, barang sudah di packing, sudah ngetag rekan kerja untuk minta diantar ke stasiun, sudah menyelesaikan semua kerjaan, tapi apa daya, rencana tak setepat kenyataan.

Sudah niat pulang jam 4 tapi karena satu dan lain hal baru keluar kantor jam 04.10
Sudah niat dianterin apa daya akhirnya ngojek
Sudah sampai stasiun apa daya commuternya telat
Daaaaan, semakin galau kalau ketinggalan kereta T_T

Commuterline yang di spanduk jadwal jam 16.45 berangkat baru datang jam 16.45 dan masinisnya sempat bilang itu commueter harusnya jam 16.35
*iki sing bener spanduk to masinis to yo?
Ah apapun itu, mulai semakin galau adalah ketika kereta baru berangkat jam 16.58

Mulai galau batalin tiket atau berusaha sampai titik darah penghabisan
Batalin tiket pun biasanya antri dan di stasiun persinggahan kayaknya sudah tutup loketnya
Ah bagaimana ini
Yasudah, satu-satunya jalan yang terlintas adalah berusaha sampai titik darah penghabisan
Tapi untuk cadangan saya pinjam uang kakak karena tidak ada uang cash dan uang ada di bank minoritas

Semakin galau saat menuju 2 stasiun akhir tapi kereta malah ngetem lama
Sudah jam 17.30 dan masih ada 2 stasiun lagi
Ini kereta kenapa ngetem sih? Ini kereta atau bis?
*makin galau


Saya jadi neror teman yang naik gajayana,
Me : Pak, kemarin sampai gambir kekejar ga keretanya, saya kok galau
Rekan kerja : kekejar si Mbak, Mbak keretanya jam berapa?
Me : Jam 17.50 lah Pak, kan gajayana juga, sama kayak bapak
Rekan kerja : Aku kemarin gajayana lebaran e Mbak, jadi beda jadwalnya sama Mbak
*pengen banting sesuatu*
*padahal rekan kerja bilangnya mungkin kita sekereta*

Saya sudah menyerahkan kepada Allah dari awal, kalaupun nantinya saya telat, sepertinya saya amal ke PT KAI, tapi saya tetep berusaha
17.40 dan saya baru sampai di stasiun gondangdia, satu stasiun sebelum gambir. Langsung deh saya lari keluarg stasiun yang makin GJ ini.
Jadi stasiun sekarang ada pagar besi yang dibukanya agak jauh dari pintu keluar, ribet lah pokoknya jadinya
Tanpa milih tukang ojek dan tanpa nawar saya langsung aja naik ojek terdekat
Me: Bang, stasiun gambir, ngebut ya Bang
Abang Ojek : oke neng *tanpa ngasih helm*
Selanjutnya si abang beneran ngebut, macet pun terlewati dengan sebegitu lincahnya, saking lincahnya saya jadi takut sendiri
Me: Bang, ngebut sih ngebut, tapi hati-hati juga, saya belum merit ni Bang
Abang Ojek : Iya neng, tenang, kelihatan kok neng
Berhubung ndak pernah turun dari stasiun ini, saya juga nggak ngeh kalau uda sampai gambir
Abang Ojek : Neng, ini mau masuk nggak?
Me: Lhah, ini udah gambir ya Bang? Ini gambir apa monas sih? (karena jalan masuknya memang di sebelah monas, jadi saya makin galau ini pintu masuk gambir apa pintu masuk monas, red)
Abang Ojek : Iya, ini gambir, neng mau turun mana?
Me: Turun yang pintu masuk penumpang aja Bang
Abang Ojek : Oke (langsung dengan lincah motong jalan lewat parkiran taksi, dan ngerem mendadak)
Me: Biasa aja keles Bang, nggak ndadak2 juga, makasih ya Bang (sambil ngasih ongkos)

Jam HP menunjukkan 17.48, mikirnya bakal lari-lari kayak di film 5cm gitu, sampe lantai bawah sih lari-lari dengan muka kucel dan bawa kresek item gitu, sampai di meja boarding, petugasnya mulai menenangkan
Petugas : Kereta apa Mbak?
Me : Gajayana Pak, udah berangkat ya?
Petugas: keretanya delay kok Mbak
Me: Alhamdulilah, jalur berapa Pak?
Petugas: Jalur 4
Me: Makasih (sambil tetep lari karena takut keretanya sudah datang)
 
Naik ke atas, beneran belum ada kereta
Alhamdulilaah
Mau beli buka puasa takut ketinggalan kereta
Baiklah, tetep ke rencana awal, buka sama roti saja
 
Dan rencana mau cuci muka sambil mandi di stasiun terlewatkan
Masuk kereta baru nyadar muka lecek pake banget
Untung masih ada kamar mandi di kereta
*sayang pasa masuk kamar mandi nggak bawa hp, jadi nggak ada foto muka leceknya :p
=D


1 komentar:

4thrash mengatakan...

hahahaaahahaaa seruu
laam kenal