Minggu, 05 Januari 2014

Tiket Pesawat

Seumur hidup baru sekali naek pesawat, itu aja udah tinggal naik, tanpa perlu beli tiket dulu.
Dibeliin maksudnya

Nah beberapa harid yang lalu, pas ada dua kejadian tentang beli tiket pesawat yang menunjukkan saya ndak pernah beli tiket.
Pertama waktu temen saya minta dibookingin tiketnya l**n air, waktu itu sinyal internetnya jelek, jadi minta tolong saya, cukup lama saya mencari kota asal yaitu makassar. Karena pikiran saya, makassar itu huruf depannya m, jadi saya searchingndi m tapi ga ketemu,  bahkan sampe ngotot bilang ke temen saya ini kalau ndak ada penerbangan dari makassar ke balikpapan. Nah si temen ini ngotot juga bilang ada dan dia sering pake penerbangan itu. Sampai beberapa menit ketahuan dimana letak kesalahan saya, ternyata saya salah fokus, harusnya fokusnya bukan huruf m, tapi u, dari ujung pandang. Sempet searching di google, ternyata bener makassar dulu disebut ujung pandang, pantes aja kalau di penerbangan2 gitu tulisannya UPG.
Aaahhh, dulu geografi saya memang ndak sangat memuaskan nilainya
*ngeles
Temen saya selanjutnya ngakak gara2 saya ndak ngerti kalau ujungpandang itu makassar

Kedua, waktu ada promo dari air****. Jadi promonya itu harganya cuma seratus ribuan, nah ternyata pas saya pencet2 total 8 tiket malah jadinyansejutalapanratus, nah loh, sejutanya biaya apa hayo?
Bingung dan langsung nelfon kakak saya tapi no respon, makin bingung jadinya. BBM temen yang kemaren dipesenin tiket baru nemu pencerahan. Jadi maskapai ini memang tiketnya belum include semua, jadi bisa aja hargantiket berapa, disuruhnya bayar berapa karena ada biaya ini itu.
Ketahuan banget ga pernah beli tiket.

Tapi saya tahu lo harga karcis bis malang-surabaya via bungurasih atau via tambak osowilangun patas atau biasa. Saya juga tahu tarif surabaya-bojonegoro atau malang-bojonegoro. 
*ini penumpang atau kernet ya?
Bahkan saya apal jam pergi bis malang-bojonegoro.
Ah beda kelas emang ya, haha. Toh pas nongkrong di bandara duit 500 ga dibalikin sama kasirnya dunkindonuts, padahal kalo naik bis, pengamen dikasih segitu sudah bersyukur banget
Yasudahlah, paling tidak sudah pernah tahu cara beli tiket pesawat, haha


2 komentar:

Unknown mengatakan...

oh aku baru ngeh munculnya sejuta delapan ratus iku kok aneh, hahahaha XD

promo2 gitu bisa berubah dalam semenit, jd gambling :p

dhiyan kisno mengatakan...

bukaaaan, promonya tetep
tapi kalau amskapai ni itu ada uang tiket, uang tamu, uang bagasi, uang kursi ll gitu jadi seratus ribuan itu berubah menjadi beberapa ratus ribu, huhu