Minggu, 21 Juli 2013

Terima Kos (Putra)

Mahasiswa sering diidentikkan dengan anak kos, begitu juga saya. Tapi saya agak aneh, dibilang anak kos, tapi nggak pernah bayar kos, dibilang bukan anak kos, tapi tinggalnya di kos-kosan, yang lebih mengejutkan lagi adalah saya tinggal di kos-kosan cowok.
24 tahun hidup di kos-kosan cowok itu rasanya macem-macem, ada manis, asem, asin dan kadang juga pedes.
eiya lupa, jadi rumah ortu di bojonegoro pun juga kos-kosan cowok, jadinya 24tahun bener-bener di kosan cowok

kalau kosan di malang itu sering s\nyebutnya 496, sesuai nomor rumah, ada 3 generasi disini, generasi pertama yang kos banyakan mas-mas, alias kakak tingkat, seru sih, jadi berasa sedikit lebih dewasa gitu, dan nyenenginnya karena udah dianggep adek sama mereka jadi kadang dilindungi, kayak pas nyari maem bareng gitu, mereka ngikutin saya dari belakang buat mastiin saya aman
*itu mengamankan atau mau minta traktir ya?:p*
sayang generasi pertama ini ndak ada fotonya

generasi kedua ini adalah ketika adek saya udah hijrah ke malang dan membawa serta 3 temennya, jadi saya merasa dituakan, eh emang paling tua sih ya
awalnya kita jadi sering banget nguliner, cari tempat makan yang baru lalu foto-foto gitu, ngeksis lah ya :p


*496 Gen 2*

generasi ketiga ini adalah tahun berikutnya, saya si udah nggak begitu menetap di malang waktu itu, tapi masih sering main ke malang, anggota kosab ertambah dengan adanya teman adek saya, dan saya fix jadi orang tertua :p
sebenernya sih ada yang lebih tua, tapi mas ini dan adejnya jarang di kosan, ke kos cuma weekend, dan itu juga ndak tiap weekend, jadi tetep saya yang dianggap paling tua :p

*496 gen 3*

agenda rutin si ndak ada, cuma kalau ada mtd kita sering lah ngeksis. atau pas ada yang ngajakin ke pantai, suka bareng-bareng.
dan saya ndak diajak ke pantainya T_T


oke, balik lagi ke perasaan

tinggal di kos-kosan cowok itu ndak enaknya

ndak bisa pinjem jilbab atau baju ke temen kosan
ndak bisa jalan dengan aman nyaman dan sentosa seperti pas jalan sama temen cewek
kalo jalan bareng jadi sering nyari cewek cantik timbang cowok ganteng, yang jadinya kebawa pas nongkrong sama temen cewek dan mereka nganggep saya aneh :p
kalo keluar kamar ndak bisa pake baju seenaknya, kan bukan mahrom :p
kalau lagi ada yg maen game online suka denger kalimat-kalimat yang ndak menyenangkan
dan paling penting, temen kos cowok itu paling sering bilang lebay kalo saya lagi nangis T_T

tapi enaknya, jauh lebih banyak
bisa tuker pikiran sama cowok, jadi ngerti "maksud" cowok-cowok di sekitar
kalau marahan enak, ndak diem-dieman kayak cewek, paling sekali marah hari ini besokannya bisa baikan
dan karena saya tertua, enaknya adalah saat saya mau cerita apapun mereka dengerin saya, mau saya sambil marah atau sambil nangis, mereka dengerin, dan nggak jarang mereka juga nasi saran yang keren, i love this part, mereka jadi partner sharing terkeren, mereka ndak pernah ngejudge saya salah s\atau bener, tapi mereka ngasih tahu sebagai orang netral, dan sayalah yang nantinya menentukan saya bener atau salah, beda cara mikir cowok-cewek kali ya. mereka juga ngajari biar ndak dramatis, dikit2 nangis, dikit2 sebel, dikit2 marah cuma karena hal sepele, semacem diajarin cuek untuk hal yang nggak penting gitu
lalu mereka juga mau nggonceng saya, meskipun tiap nggonceng saya biasanya ban mereka kempes, haha

Saya percaya ndak ada hal yang enak banget atau selalu enak begitu juga sebaliknya, ndak ada hal yang ndak enak banget. jadi kalau ada yang bilang tinggal di kos-kosan cowok itu enak, coba baca part bagian ndak enaknya. dan kalau ada yang bilang tinggal di kosan cowok itu ndak enak, coba baca part bagian enaknya
semua seimbang kok
hasil akhirnya kita yang menentukan, enak atau endak :)



Tidak ada komentar: