Minggu, 21 Juli 2013

Kemana?

Tiap kali buka blog dan liat arsip setahunan yang lalu, menyadari kalo akhir-akhir ini jadi jarang banget nulis, padahal rasanya kalau ada apa-apa masih sering nulis, tapi kok nggak ada ya di blog? Kemana?
Kadang ngeliat di draft, ada beberapa judul, tapi isinya cuma satu paragraf, atau bahkan cuma judul aja tanpa tulisan, yang akhirnya kehapus tanpa diselesein.
Berasa jadi males banget nulis, atau mungkin lebih tepatnya berasa jadi males banget nyelesein tulisan.
Mungkin karena lagi menyelesaikan satu tulisan penting kali ya, jadi tulisan lain terbengkalai, #semoga saja tulisan ini selesai.

Kemana ya ide buat nyelesein tulisan?

Dulu satu kejadian aja bisa dibikin tulisan panjang banget, sekarang banyak kejadian Cuma sampe ke kalimat astagfiruloh, sabar, semua pasti ada maksud dan tujuannya
Tapi tiap liat blog, jadi pengen balik lagi nulis, karena suatu saat, saat membaca lagi tulisan-tulisan yang pernah tertulis, saat itu pula bisa jadi senyum, dan merasa konyol gara-gara pengambilan keputusan saat itu.

Menulis itu mengekspresikan hati, kadang terasa menenangkan banget, tapi kadang juga berasa nyakitin banget. Nulis itu no ekspresi tapi bisa diekspresikan macem-macem sama pembacanya. Nah akhir-akhir ini, kayaknya si juga karena ada unsur sensi juga, jadi males nyelesein tulisan, karena lagi males kalo dapat ekspresi yang salah dari pembacanya.
Simpel si sebenernya, kalau ndak suka tulisannya ya ndak usah dibaca. Tulisan-tulisan guweh kenapa elo yang sewot si, kalo kata adek saya si, kalo nggak suka sama tulisan orang yaudah nggak usah dibaca, ribet amat idup loe
Jadi buat yang mulai nggak suka sama tulisan orang lain, yaudah si nggak usah diselesein bacanya, atau ndak usah dibaca sekalian.
Tapi percuma nyalahin orang kalau kitanya juga nggak ngaku, nulis itu memang ndak gampang, kalau belum bisa merangkai huruf atau kata menjadi tulisan yang baik, ya lebih baik ndak usah nulis, daripada nanti malah jadi perang dunia.
Tiap pilihan ada risikonya, kalau ndak nulis jadi berasa ada yang ngganjel, kalo nulis ya kudu siap dengan semua reaksi yang baca, kalau ndak mau ada yang baca ya ndak usah di upload di blog
Just make it simple

Semoga saja bisa menghilangkan males dan menyelesaikan semua tulisan yang pernah tertulis.
apalagi tulisan penting yang saya sebut di awal tadi sudah selesai, Bismilah, semoga masih bisa menulis dengan baik dan benar :)

Tidak ada komentar: