Minggu, 21 Juli 2013

Side Story Ujian Proposal Tesis (ku)

Kalo saya yang geje uda sering ya, jadi kadang ada benernya temen-temen saya bilang saya sumber kegejean. Bahkan saat ujian proposal tesis aja saya masih banyak melakukan kegejean
Kayaknya beneran de perlu diruqyah
#eh? 

Herannya masak kegejean saya masi kumat aja si pas mau ujian proposal, ini ujian proposal lo, kejadian yang resmi, malu-maluin banget ya

Pertama, pas saya nemuin penguji kedua saya,
Penguji ini kebetulan juga sekjur, jadi beliau ruangannya ada bareng kajur, waktu itu saya menghubungi beliau sekitar pukul 1 siang, dan beliau baru merespon sekitar pukul 2 siang dengan jawaban, saya di kampus sampai pukul 3, alhasil saya yang sudah siap boci jadi langsung cuci muka dan berangkat ke kampus, sampai kampus langsung duduk manis di depan ruangan kajur sambil nugguin penguji yang katanya baru aja mulai rapat di ruangan depan ruangan beliau
*baru mulai lo ya*
Nunggu kayaknya lama, hape lowbatt pula, jadi ndak ada temen nunggu, saya hanya takut ketiduran waktu nunggu beliau, sampai akhirnya ada seseorang yang duduk di sebelah saya, perempuan, sepertinya si seumuran saya, masih muda kok. Saat itu mbak ini bawa semacam proposal, karena saya sempet baca ada tulisan BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA. Biar ndak ngantuk si saya niat ngajak ngobrol mbak ini, awalnya saya pengen manggil dia dek, tapi saya urungkan karena merasa mbak lebih sopan,
Me : Nunggu siapa Mbak?
Mbaknya : (sedikit gelagapan) ehm, anu, saya staf
 Ni ya, rasanya itu saya malu pake banget, berasanya itu langsung terjadi perbedaan bentuk, semacam bumi dan langit, mbaknya langit dan saya bumi, bukan-bukan, mungkin saya malah yang ada di dalam perut bumi. Saya langsung diem dan ndak berani ngomong lagi, bahkan ngerasa kalau saya kudu duduk di bawah gara-gara perbedaan ini, tapi endak ah, di bawah dingin.
*eh?
Ngantuk saya juga langsung ilang setelah mendengar jawaban Mbaknya, saya heran, ini saya yang salah atau mbaknya yang salah sih? Saya nanya nunggu siapa kenapa jawabannya beliau itu staf ya?
Mbaknya duduk sambil membaca, biasanya orang seperti itu nunggu, jadi saya langsung nyeletuk, nunggu siapa? tapi kenapa jawabannya gitu ya?
Saya kali ya yang salah nanya, ah memang saya sering salah si, makanya terkadang saya lebih milih ndak mau ngomong sama orang yang nggak saya kenal, bukan karena saya takut diculik, tapi karena saya takut kalau saya salah ngomong atau salah milih kata yang malah bikin dia ilfil sama saya. Biarin deh doanggep sombong, daripada dianggep aneh, meski memang aneh si.
Beberapa menit kemudian mbaknya pergi dan bergantilah orang lain duduk di sebelah saya, kali ini saya diem, nanti kalau dia ngaku dia anak presiden gimana hayo?
*eh?

Sampai akhirnya penguji saya selesai rapat, dan beliau menyuruh saya masuk. Jadi penguji saya ini adalah sekjur sebuah program study, jadi beliau ruangannya bareng sama kajurnya, dan mungkin karena beliau ganteng ya, jadi saya suka salah tingkah sendiri, tapi kayaknya geje banget deh waktu itu *merasa bodoh*
kejadian pertama,
jadi waktu itu saya dipersilahkan duduk di meja diskusi, lalu beliau sambil jalan-jalan di sekitar ruangan itu, tetiba pak kajur datang, dibelakang saya dan bilang permisi, saya yang nggak ngeh sama maksud pak kajur ini diam saja, lalu beliau bilang permisi lagi, baru saya ngeh kalau tempat duduk saya menghalangi beliau duduk di tempat beliau, bodohnya bukannya saya berdiri, sayanya malah majuin kursi saya, sekali maju pak kajur masih bilang permisi, lalu saya maju lagi sampai beliau bisa lewat, dan saat lewat beliau ngeliatin saya, kaget kali ya jaman begini masih ada orang seaneh saya. Inilah TKP permisi 3x itu

yah karena saya bukan arsitek, ya maap ya gambarnya aneh :p

abis kejadian permisi itu, saya masih saja belum kapok melakukan hal yang malu-maluin :p
penguji : Kamu darimana?
Me: dari gizi
penguji : Bukan maksud saya institusinya mana?
Me: Belum kerja, masih pengangguran, jadi belum punya institusi

penguji : maksud saya kamu dulu kuliah s1 dimana
Me: di ub sini

ah saya lupa beliau nanya apalagi, yang jelas itu beliau pengen nanya apa saya jawabnya bukan sesuai keinginan beliau, bahkan saat beliau ngajak saya guyon, saya masih nggak ngeh beliau ngajak guyon saya
*bodoh*

tampaknya sih ya, kejadian geje siang ini disponsori saya ngantuk, jadi pesannya kalau ngantuk jangan pernah nyoba untuk nemui dosen :)

Tidak ada komentar: