Jumat, 25 Januari 2013

Side Story Ujian Proposal Tesis

Tak ada yang sempurna, semua tahu itu kok, tapi kita pasti berusaha untuk sempurna
Ternyata pas grogi itu akan muncul beberapa sikap yang cukup mengagetkan, menurut saya
oia, ga ada niatan nyebar aib disini, dan InsyaAllah bukan aib kok yang diceritakan. Cuma cerita konyol pas menghadapi ujian proposal tesis, side storynya aja.

Pertama, dari solmet tesis saya, sebut saja namanya supermayang.
Hari ini supermayang nemuin dosen pengujinya, namanya juga dosen penguji, ditemuinya kalau mau ujian aja, minta jadwal ujian dan ngasihkan proposal. Nah kebetulannya supermayang dapet jackpot, dia dapet kesempatan untuk konsultasi dengan penguji, kebetulannya saat bertemu penguji, supermayang ini bersama dengan teman lain, sebut saja DC, dokter cantik
Penguji           : Kenapa ambil judul ini?
Supermayang  : awalnya supermayang menjawab secara ilmiah, dan ini kan proyek, kebetulan saya mengambil organ paru jadi saya pakai judul ini
Penguji            : Lalu kenapa parameternya ini? Memang apa saja yang bisa diambil dari paru?
Supermayang  : njawab sedikit ilmiah lagi, dan di paru ini memang banyak yang bisa diambil selain parameter saya ini, bagaimana kalau besok saya bawakan proposal proyeknya Dok?
Hiyaaaaaa
saya diceritain ini sama supermayang ngakak, untung nggak guling-guling, secara ceritanya pas diatas motor di jalanan
Katanya supermayang sih, ini kalau misalnya dijawab secara ilmiah pasti rasanya seperti dia ujian proposal di depan pengujinya itu, makanya dia ingin memutus pertanyaan penguji dengan menawarkan proposal proyek biar pengujinya tahu alasannya kenapa
Ngeles yang cukup masuk akal

Kedua, dari teman yang dulu sering disebut zalkaca
Mirip seperti supermayang, ini cerita ketika zalkaca nemuin pembimbingnya, oia, zalkaca ini juga ketemu pembimbing bareng DC lo
Pembimbing : Sudah, ada lagi?
Zalkaca       : *beresin barangnya* Sudah Prof, Terimakasih
DC              : Dia mau ujian Prof
Pembimbing : oh ayok, mau kapan? senin?
Zalkaca        : Ya ndak senin juga kali Prof, kamis gimana?
Pembimbing :  Kamis Libur
Zalkaca        : Jumat?
Pembimbing : Kecepit
Zalkaca       : Rabu?
Pembimbing : Yawes rabu aja
Hiyaaaaaaaa
Saya ngakak waktu DC cerita tentang ini, apalagi pas zalkaca bilang ya ndak senin juga kali Prof . Ehm, apa ya, meski kalimat ini masih terkesan sopan, tapi rasanya itu ada yang aneh gitu, dan ternyata bener, DC yang menyadarkan kita kalau kalimat itu sering dipakai di sketsa, ya ndak gitu juga kali
Mungkin zalkaca, DC dan pembimbingnya lagi syuting sketsa kali ya.
*peace zalkaca

Ketiga, dari sang Juragan dan istrinya
Ada dua hal si, pas mereka nemuin penguji dan pas mereka ujian
pas nemuin penguji,
Kebetulan penguji mereka itu dari rssa, dan mereka ngakunya si belum pernah ke rssa jadi ngajakin saya, padahal sayanya juga jarang dan ga apal rssa.
Kita parkir di belakang rssa ketika itu, atas rekomendasi saya tentunya dan ketika nanya ke satpam belakang, katanya kalau ke poli, kita salah parkir, harusnya parkir di depan
Juragan : Yawes kita pindah parkir
Me       : Emang yakin pengujimu di poli
Juragan : Endak, tapikan biasanya ahli tulang gitu di poli
Me       : Plis de Mas, udah jalan aja, biar kurusan
Istrinya  : Yawes, kita coba dulu ke smf, siapa tahu disitu
ternyata bener, penguji mereka bukan di poli, tapi di smf, jadi smf ini itu apa ya, semacem ruang dokter spesialis gitu. Setelah nanya ke satpam dikasi tahu kalau ruangan penguji mereka ada di ruangan setelah ruangan bedah, melewati ruangan bedah, saya, istri juragan dan anggota trio wek-wek satunya belok, sementara sang juragan luruuuuuus aja. Istri juragan nelpon juragan tapi ndak bisa, tenyata pulsa istri juragan ini abi.s jadinya saya yang nelpon
Me       : Gan, munduuuuuuur!
Juragan : Salah yan, ruangannya masih di depan
Me       : Disini gan, ini lo ada namanya
Juragan : Aku iku mau wes takok satpam yan
Me       : Sakkarepmu wes gan, pokok aku sama yang lain kesini ya
Masuk ruangan ini ada nama penguji juragan dan istrinya, tapi kita ndak tahu ruangannya dimana, jadi kita berempat seliweran disitu, mau nanya ke loket, loketnya tutupan, jadi kuta berempat ampir aja hopeless dan nunggu 2 jam sampe loket kebuka. Alhamdulilahnya penjaga loketnya terganggu sama kita, jadi mereka yang ngetuk dari dalam loket
Penjaga loket : Ini mau nyari siapa ya?
Juragan          : *nyebut nama penguji*
Penjaga loket : Iya, disini ruangannya, jadi kalian blablabla
*karena saya pikir juragan sudah mendengarkan, saya ndak ikut ndengerin, yang saya denge adalah lurus*
Juragan : ayok kita kesana
Me       : kemana gan?
Juragan : Lhah, mau mbak'e ngomong opo yan?
Me       : Ora krungu mas, tak pikir sampeyan wes krungu
Juragan : Aku ora krungu
dan akhirnya kita nyasar sebelum ketemu penguji
*juragan bisa ngelawak juga*
Pas ujian
Ujian proposalnya juragan dan istrinya ini bersambung, juragan jam 8 istrinya jam 10. Kebetulannya 2 pembimbing dan 1 penguji mereka sama, jadi memang dibikin barengan. Pas abis juragan ujian, istri juragan langsung masuk, tapi penguji mereka yang sama itu malah keluar, alasannya si ada ujian di tempat lain, jadinya beliau ijin sebentar. Sesaat kemudian penguji ini telfon istrinya juragan, jadi ternyata penguji ini hanya tahu nomer istrinya juragan, jadi beliau telfonnya ke istrinya juragan, lebih spesifiknya ke nomer warna merah.
*panggilan masuk dari dosen penguji*
Istri Juragan : Gan, angkaten
Juragan        : Emoh, angkaten wong telfon kamu
Istri Juragan : Emoh, aku sibuk atene ujian
Juragan        : Yawes ga usah diangkat
akhirnya istri juragan ngalah, dia yang angkat telfon, jadi dosennya ini bingung mau parkir dimana, soalnya kampus kan lagi berbenah tu, banyak jalan ditutup, jadi dosennya bingung, di tengah kebingungan itu juragan menawarkan diri untuk menyiapkan tempat parkir di depan perpustakaan. Katanya si pengujinya ini bawa sepeda pancal, go green gitu. Jadi juragan ini bawa hapenya istrinya dengan nomer merahnya yang selama ini dipake hubungin pengujinya, sementara istrinya bawa hape satunya yang pake nomer warna kuning.
Mendekati jam 10, dosen belum datang, juragan juga ndak ada kabar, mulailah panik
Istri juragan : Juragan mana?
Me             : Nyari parkiran Mbak
Istri juragan : Lama, ini boleh dimulai dulu ndak si? aku tak nyoba telpon pengujinya deh, lhoh hapeku mana?
Me              : Dibawa juragan
Istri juragan  :  Lhooo, lha aku gimana telpon pengujinya
Me              : Ni pake hapeku aja
Istri juragan  : Nomernya di hape itu
Semakin panik, istri juragan nyari juragan, dan juragan nyari dosen pembimbing dan dosen pembimbing ndak bisa dihubungi. Akhirnya juragan balik tanpa bawa sang penguji
Juragan : Dosene wes dateng?
Me       : Lhah, ya belum, kan Mas yang nyariin parkiran
Juragan : orange ga bisa dihubungi
*lalu hape yang dipegang juragan bunyi*
Juragan : Lhoh, iki sopo? kok aku telpon hape iki? padahalkan hapeku ga nelpon
Me       : hayo lo Mas, itu selingkuhannya istrimu, dikasi namamu biar Mas ndak curiga *kompor*
Juragan : *masi bingung dengan yang nelpon* ora, sering kok koyok ngene
Me       : Mana mungkin, udah itu selingkuhannya istrimu *semakin memperkeruh suasana*
Juragan : Lhoh, sek to, lha ini nomernya siapa? bukan nomerku
Me       : kan bener, selingkuhannya itu
Juragan : Oh ini nomernya istriku yang kuning, lha lapo dia telpon nomernya yang merah
Me       : Kan nomer merahnya mbok bawa gan, jadi dia itu telpon kamu, bukan telpon nomernya
Juragan : Oh gitu, yawes tak telpone balek
Jadi mereka ini cuma dipisahkan dinding tapi telpon2an untuk memastikan dimana sang penguji. Mna juragan suaranya gede lagi, jadi meski dia nelpon sambil bisik-bisik, saya yakin istrinya bisa dengan jelas denger suaranya
Sumpah mereka konyol, alhamdulilahnya dosen pengujinya segera datang

Terakhir, cerita saya, yang katanya sumber penyakit geje di kelas ini, another judul aja deh ya, ini kayaknya uda panjang banget ceritanya


Tidak ada komentar: