Jumat, 25 Januari 2013

Teori Hujan

Musim hujan kali ini berhasil bikin saya sering banget doa kalo sore, karena hujannya juga hampir tiap sore.
Pas lagi di jalan, say sering teringat teori hujan yang dilontarkan ayah dan adek saya, herannya ya, mereka punya teori tapi jarang dipake
#kriiik

teori ayah saya,
ketika hujan dan kamu sedang naek motor/sepeda, apa yang kamu lakukan, mempercepat laju kendaraan atau kamu pelan-pelan?
cepet-cepetan dong yah, daripada basah keujanan kalo pelan-pelan
salah, perhatiin ya Nduk, kalo kamu jalannya cepet dan kamu jalannya pelan, sampe rumah basahnya pasti sama, jadi lebih baik kamu jalan pelan-pelan aja, toh basahnya sama ini, jadi daripada nanti kamu jatuh karena jalanan licin,  mending kamu jalan pelan-pelan

saya diam, mikir bentar dan sedikit menyetujui teori ayah saya, ya ga mungkin juga dong saya praktek, pilek nanti sayanya

teori adek saya,
Na, jalannya cepetan dikit dong, deres ni ujannya
Mbak, plis de ya, kalo jalannya cepet, tetesan air ujan itu menghantam tubuh sakit, clekit-clekit tahu, asakit, uda de mending pelan-pelan aja
Adeeeeeem Le, baju uda basah semua kamu jalane pelan-pelan, padahal ga deres ini
Sudahlah, daripada clekit-clekit sakit, mending pelan

saya diem (lagi), ya namanya saya yang mbonceng, manut lah sama supir, tapi emang si, kalo kita cepetan kerasa celekit-celekit juga

Herannnyaaaa
Ayah saya dan adek saya sering khilap, kadang kalo ujan-ujan gitu masi sering cepet aja jalannya, alasannya si ngebuktiin teori mereka, dan menyalahkan teori saya. Padahal saya tahu alasan aslinya adalah pengen cepet sampai rumah.
Makanya kadang kalau sedang kehujanan saya sering senyum-senyum sendiri, karena inget teori yang dibantah sendiri sama yang ngomong, padahal saya setuju lo sama teorinya.


Tidak ada komentar: