Sabtu, 28 April 2012

KTP Baru

 KTP saya baru loh!
*pamer*

tahun ini, dimana banyak orang sibuk dengan pembuatan e-ktp, karena saya tinggal di desa eh kelurahan yang asri di pinggiran eh di kabupaten yang tidak di tengah kota, saya masih sibuk dengan pembuatan ktp yang tidak e-ktp!:(

seiring dengan bertambahnya usia, gag peduli dengan jenis kelamin saya, ayah saya yang baik hati dan tidak sombong tidak mau membantu atau menemani saya ngurus ktp, hingga akhirnya dengan malas dan tidak bersemangatnya saya mengurus perpanjangan ktp. perpanjangan ktp itu ktpnya ditambahi berapa sentimeter ya?
*salah ngartiin*

Jam 8 pagi, masih enak donlot pelm, ayah sudah ceramah gara2 saya ndak segera ngurus ktp, dan daripada ceramahnya semakin panjang ngalah-nglahi khotbah jumat, saya langsung mandi dan siap-siap.
Jadi Yah, ini aku kemana dulu? bawa apa dulu?
ke kelurahan sana, tp aku gag ngerti bawa apa, wes ronoo, lek di usir yo muleh maneh
*hening*
untung pernah maen2 ke kelurahan2 dulu, intinya biasanya kalo maen ke kelurahan itu bawa KTP dan KK, fotokopian aja gpp.
Untungnya kelurahannya cuma sekitar 5 rumah dari rumah saya, jadi kalopun diusir ya ga jauh-jauh juga jalannya. Ternyata setelah dari bapak-bapak yang suka molorin KTP eh maksud saya yang bagian perpanjangan KTP, saya juga harus bawa surat pengantar RT dan foto 3x4 berwarna.
heran deh, emang kelurahan ini ga kasian sama pak RT apa ya? masak iya pak RT disuruh nganter surat (baca : surat pengantar RT, red)
mengingat pak RT saya adalah seorang guru, pasti pagi-pagi gini beliau ndak ada, akhirnya, saya kembali mantengin komputer.
ayah saya lewat, kamu lapo?
ndonlot Yah
KTPmu piye?
Oh, disuruh bawa surat pengantar RT, lha pak RT kan paling sek kerja yah, jadi ya ntar2 aja ngurusnya, lagian KTP ga begitu berguna ini, kan bentar lagi juga ada e-ktp
jare sopo pak RT gag onok? wong pensiunan ae lo, paling pak RT ndik omah
lhoh, wes pensiun to?, an sebelum ayah saya ngellempar botol saos, saya langsung kabur ke rumah pak RT
*Sampe rumah pak RT dan ngetukk pintu, yang buka pintu kebetulan bu RT"
Pak RT wonten Bu?
Wonten, badhe nopo nggih?
Nyuwun surat pengantar damel perpanjang KTP Bu
Lha mbak sinten nggih? Putrane sinten maksude
*lhah*, dhiyan bu, putrane pak kisno
*bu RT kaget dan langsung meluk saya* Ealah, iki mau mbak dhiyan to? Pangling aku, kok malih  ayu?
*foto saya saat itu*
hah? apa ni maksud kata PANGLING AKU, KOK MALIH AYU? maksudnya dulu saya ganteng gitu???
emaaaaak, anakmu dikatain bu RT

dan dengan basa-basi gag jelas, dapetlah saya surat meskipun namanya surat pengantar RT tapi sama sekali tidak diantar pak RT, pak RT cuma tanda tangan

*sampe kelurahan*
Pak bagian manjangin KTP, mbak mau diurus sendiri atau kita yang ngurusin? kalo kita ngurus nti mbak kena biaya 10rb buat di kecamatan lalu nti nambah biaya lagi disininya, jadi mau ngurus sendiri atau diurusin?
berhubung saya suka nyoba-nyoba sendiri, jadi saya memilih buat ngurus sendiri, lalu saya dibuatkan surat pengantar kelurahan, ini surat-surat kok manja banget ya? minta dianter terus?
Udah Mbak, ini mintao tanda tangan pak lurah
 Saya gag tahu pak lurahnya yang mana pak
Wes sampeyan masuk ruang sebelah aja
masuk ruang sebelah adanya cowok ganteng, maksud saya terlalu muda orang itu untuk sebutan lurah.
Mau ngapain mbak?
Mau minta tandatangan pak lurah mas eh pak
Pak lurahnya ndak ada
Yasudah, diwakilin Bapak aja
Kok, diwakilin saya, senyum lalu baca, ini siapa yang ngurus KTP? Mbak sendiri
Iya Pak
Kok namanya KISNO?
Kan nama Bapak saya kisno pak
*sumpah ya, sebenernya pengen jawab, emang kenapa kalo nama saya ada kisnonya? masalah buat elo?*
Oh, nama bapaknya, bapak kerja dimana Mbak?
ini pak lurah tinggal tandatangan aja kenapa nanya2 ya? kayaknya pak lurahnya mau kenalan sama saya *ge er*
pak lurahnya ganteng sih, bikin saya pengen ke kelurahan tiap hari aja *eh?*
  Di Lamongan Pak
Kalo ibu?
Di Lamongan juga
Kok KTPnya bojonegoro?
*sumpah pengen jawab, masalah buat loe?*
 Iya Pak, lha rumahnya di Bojonegoro
Mbajak berarti ya? sambil ngembaliin surat pengantar, sudah Mbak, ke sebelah lagi
Iya Pak, Mbajak, Makasih Pak
 Kok Pak Lurahnya ga minta nomer hape saya ya? *eh?*

Di ruangan sebelah Bapak yang bagian manjangin KTP bilang, sudah Mbak, sekarang mbak ke kecamatan, bawa ini, lalu kalau mau ngasih iuran silahkan, kalau ndak juga gpp, iurannya SUKARELA kok
Yakin Pak sukarela?
Iya, sukarela
Wuiiiih, ternyata ngurus KTP ndak serempong pikiran saya, GRATIS lagi!:D
*sampe di kecamatan*
Dan kecamatan ini letaknya jauh ari rumah saya, ada kali 4 km. Dan ngenesnya, di kecamatan ini semua orang antri e-ktp dan saya masih sibuk dengan ktp jadul ini!T_T
Pak, mau manjangin KTP, sambil nyodorin KTP lama, dan surat dari kelurahan
Nanti diambil jam 2
*singkat, padat, jelas*
Hah? Gitu aja? Ndak perlu ninggal ato bayar apa2 gitu?
Dan bapaknya mengulangi kalimat, Diambil jam2 pokoknya
Pulanglah saya, perjalanan ke kecamatan dan kegiatan di kecamatan lamaan perjalannya!:(

*jam 2*
dateng kekecamatan dan langsung nagih KTP, sekarang gantian saya pasang muka jutek ek petugasnya
Mas, mau ambil KTP
Namanya?
Romadhiyana
Ini, fotonya foto pas manten ya?
Bukan Mas
Iya, wong riasan gini
Mbuh wes Mas, sak karepmu! perasaan di statusnya juga tulisannya belum kawin deh!#pasang muka jutek
Ini nanti tanatangan sama laminating sendiri ya, kalau mau bayar sukarela
Hah? Ga bayar maksudnya?
SUKARELA Mbak!!
Tapi saya harus kesini lagi ga Mas? Ini sudah selsaikan?
*muka oon karena beneran ga tahu harus ngapain dan kaget dengan gratisnya ngurus KTP* 
Udah, ndak usah kesini lagi, udah seelsai
Beneran ndak usah kesini?
*masih dengan tampang oon*
Gapapa kesini lagi, maen2 gitu, ato nyapu2 gitu
Errrrrr, mas petugasnya geje!!!

Dan intinya, saya punya KTP baru!!!!!!:D
Ngurus KTP ndak ribet atau rempong kok, bisa jadi sehari dan yang penting GRATIS!!!:D
 

6 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahhaha, belum dikasih judul tuh postingannya....

fotonya tampak cewek lho,,, *disawat bakso*

dhiyan kisno mengatakan...

huaaaaa
iyaaaa, lupaaa, maafkeun

begini ini kalo kumputer disambi donlot pelm puluhan episod,
*ngelirik seseorag*
lemoot, tadi kayaknya uda ada judulnya jadi belum ketulis judul.
Makasi koreksinya!:D

Unknown mengatakan...

aduh.. duwe konco kok geje ngene...
kancane sopo tho iki?
pasti koncoku,
soale kan koncoku geje kabeh :D

dhiyan kisno mengatakan...

sebelah mana si gejenya?>
*ga ngerasa*
tunggu postingan saya selanjutnya, ternyata, bersama geje saya ga selalu kalo bersama kalian!:D

Unknown mengatakan...

lho yaaaa... geje..
kalo ngomong pake bahasa manusia aja napa yan?

dhiyan kisno mengatakan...

itu bahasa manusia kok mbak