Senin, 23 April 2012

Jum'at Geje

Jum'at adalah hari yang baik, memang semua hari adalah hari baik, namun bagi beberapa orang ada yang mengatakan Jum'at adalah hari baik dan suci. Banyak hal yang disunnahkan dilakukan di hari jum'at atau malam jum'atnya. Tapi di sebuah kelas yang berisi mahasiswa geje plus aneh, Jum'at adalah hari yang sangat amat geje.

kisah berawal dari seorang yang berkulit tidak hitam tapi sering dikambing-hitamkan oleh teman-temannya sebagai sumber penular virus geje di kelasnya. Dia dan seorang teman seperjuangan gejenya kali itu, dengan pemilihan secara random-paksa sampling dipilih sebagai koordinator 2 mata kuliah pada hari jumat itu. Entah kebetulan atau memang sudah takdir pasangan geje ini, dua mata kuliah yang mereka koordnator-i memiliki doses yang bergelar Prof, sebut ada Prof A dan Prof D. Sesuai dengan gelarnya, dua dosen ini sudah tidak perlu diragukan lagi kesibukannya, musibah mulai muncul ketika dua prof sibuk ini harus dihubungi oleh dua mahasiswa yang males nan geje.

Salah Satu hari Jumat
15 menit lepas dari jam 8 pagi, mahasiswa sudah lengkap tapi dosen tak kunjung datang, waktu itu, kalau tidak salah, makorde (mahasiswi koordinator prof D) pakai baju wana pink, dengan alasan bajunya selain pink belum kering. Suasana kelas mulai ramai, ini dosennya kemana? Akirnya makora (mahasiswi koordinator prof A) menelpon Prof A, dan  prof A akhirnya muncul setelah 30 menit lepas dari jam 8 pagi.
kegiatan perkuliahan dengan prof A
dateng-perkenalan-ngasih tugas-ngasih tau kesibukan-pergi
dan yang paling penting, Prof A bikin kesepakatan kalo 15 menit beliau belum dateng, berarti kelasnya kosong. Menurut saya ini bukan perkuliahan, tapi cuma perkenalan deh, dan disadari atau tidak, ini adalah awal kegejean hari jumat.

jam pertama selesai, lanjut ke perkuliahan jam kedua.
saat ini waktunya markode untuk menghubungi profD, inilah singkat cerita penelonan
halo Prof, maaf mengganggu, Prof bisa mengisi kuliah?
saya nguji shp jam 9
berarti ndak bisa ya Prof? kalau misal jam 1 bagaimana?
saya ini sudah mau nguji
kalau begitu ditunda minggu depan ya Prof?
iya, tunda saja minggu depan
akhirnya, sisa taman yang masih ada di kelas langsung pulang, kecuali 3 orang mahasiswa yang memanfaatkan wifi untuk internetan gratis di kelas mereka. Setelah beberapa menit berlalu dari peristiwa menilpon sang Prof D, mendadak muncullah seorang dosen yang juga pengajar mata kuliah itu di kelas. Dosen yang selanjutnya disebut Dosen sesuatu itu berkata, daripada kosong, lebih baik saya yang ngisi, tapi ini mahasiswanya cuma tiga ya?
suasana langsung rame, semua mahasiswa yang sudah leyeh-leyeh enak tenan di rumah masing-masing garus buru-buru ke kampus untuk kuliah ndadak dan geje ini. Dan bisa ditebak, makorde menjadi satu-satunya orang yang paling merah telinganya karena dimarahin banyak orang!:D

Dari kejadian aneh jumat pertama, jumat-jumat selanjutnya pun dipenuhi dengan kegejean, biasanya bila makora dan makorde memakai baju atau asesoris warna pink, maka jumat itu adalah jumat yang tidak beruntung bagi mahasiswa lain, karena pasti ada keanehan yang ada.

Keanehan dan kegejean Prof A
Prof ini selama kuliahnya ndak pernah yang namanya membenarkan presentasi mahasiswa, selalu saja semua salah di matanya, sampe berasa selama kuliah dengan prof ini, backsoundnya adalah selalu salah geisha
mengapa kau benar dan aku selalu salaaaaaaaaaah
dan saking menyerahnya, seorang mahasiswi yang juga ibu dua anak nyanyi2
aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi,,,,,
 Selain dengan waham tidak jelasnya itu, sang Prof juga sering sekali ngasih kejutan, sampe makora nyariin piso tiap kali dapet sms/telpon dari Prof A. Sering sekali minta kuliah jam 6 pagi, padahal saat janjian kuliah jam 7 pagi beliau datengnya juga jam 1/2 8. Sering sekali setelah mendapatkan jadwal pengganti dan semua siap di ruangan, beliau bilang, saya rapat dan rapatnya di surabaya.
Dan kegejean Prof itu kemungkinan besar adalah karena mahasiswa koordinatornya yang juga geje, siapa suruh milih si mahasiswa geje itu jadi koordinator! Kalo jadinya kuliahnya geje, ya kapooook!:D
*ngajak berantem sekelas*

Keanehan dan kegejean Prof D
Prof D ini malah tambah geje menurut saya, dan perkuliahan sama beliau jauuuuuuh lebih aneh dan geje daripada Prof A. Prof D ini memang sangat amat sibuk sekali, tapi saya sangat bangga dan hormat sama beliau karena di tengah kesibukannya itu masih mau membagi ilmunya kepada sekelompok mahasiswa aneh ini. Saking sibuknya, perkuliahan sama Prof ini bisa dilakukan dimanapun, pernah kita kuliah seperti di angkot, karena duduknya sempit dan mepet di ruangan beliau. Sempet juga kuliah di ruang semoit, ga ada jendela dan ac, penuh lagi kelasnya, dan sempet juga di ruangan yang sangat amat enak sekali, tapi mahasiswa dan profnya ngantuk, untung pas itu gag sekalian tidur jamaah di ruang itu.

Dan kesimpulan dari hari jumat di kelas aneh iuni adalah pasti geje. Entah geje timbul dari makora ato makorde, dari Prof A atau Prof D, atau dari siapapun.

Tidak ada komentar: