Jumat, 04 April 2014

Commuter


Pergi (agak) jauh dan nggak jalan-jalan itu rasanya mubadzir, jadi kemarin waktu ke bekasi, dengan bekal niat dan tekad yang bulat serta kemampuan menanggung risiko nyasar, saya dan adek saya mulai mencoba beberapa transportasi yang tak ada di bojonegoro yang kebetulan ada di bekasi, yaitu commuter dan busway.
Kalau busway, biasa aja kali ya, paling kerennya pas perjalanan ke halte nya, apalagi bagian pas udah sampai atas, ah kereen pemandangan dari atas itu memang. Sayangnya adik ndak mau motoin, jadi ya sudahlah tak ada dokumentasinya.

Saat itu saya dan adik hanya tahu rute pulang ke bekasi dengan dua cara, naik bis mayasari bakti atau naik busway oper aptb. Lalu karena pengen nyoba
commuter yang katanya bisa sampe bekasi, dengan PD saya dan adek saya pergi ke stasiun. Antrian beli tiket commuter panjang, saya dan adik antri sampai sadar kalau semua yang antri bawa kartu dan kami tidak. Antara takut dan malu, adik mencoba tanya ke satpam dan saya tetep antri.
Antrian makin dekat dan adek saya belum balik, baiklah, alamat saya malu sama mbaknya, mau mundur juga malu sama yang antri, nekat deh.
Alhamdulilahnya adek balik pas saya di loket dan bilang kartu dikasih mbak kasirnya.
Akhirnyaa, dapet juga kartu yang sempet bikin galau itu, tapi berasa agak mahal ya dua tiket 15ribu, secara busway aja cuma 3ribu

Setelah masuk, adek saya masih liat papan rute kereta dan saya nyuruh foto biar ga nyasar, eh ternyata commuter udah datang, saya dan adek lari nyebrang rel padahal kereta udah tampak di ujung stasiun, diketawain lah kita sama beberapa penumpang disana.
Naek
commuter enak, alus, ndak sebergetar naik kereta ekonomi atau bisnis.
Sampai bekasi katanya si kita bisa balikin kartunya, tp karna ga tau balikinnya dimana, maka kartu kita bawa pulang, apalagi loket kartu
commuter antrinya subhanallah panjangnyaa
Yasudahlah, anggap aja kartu ini oleh-oleh dari jakarta.

Sampai di rumah saudara, diketawain lah saya dan adik gara-gara nggak balikin tiket. Yasudahlah, biarkan, emang kita tidak pernah jadi ya wajar tidak tahu
#ngeles

Besoknya saat mau pulang, antrian karcis
commuter di stasiun pasar senen sepi, saya coba buang rasa malu dan ngasi tiket saya, eh ternyata tiket ditukar 10ribu.
Haha
Jadi ternyata tiket
commuter cuma 2500, tapi kita kudu bayar harga tiketnya 5000, jaga-jaga kalau tiket ga dibalikin kali ya =D

Tidak ada komentar: