Sabtu, 29 Agustus 2015

Salon Kecantikan

Kalau ada tempat yang jarang saya kunjungi, jawabannya adalah salon kecantikan.

Pernah si berkunjung, tapi bukan saya yg treatment alias nganter doang.
Eh terakhir masih 2 tahun lalu sih, pas (terpaksa) make up wisuda.

Bukannya ga suka perawatan, saya suka, tapi males, hahaha.
Bukannya benci sama salon, tapi apa ya, suka ga puas aja kalau abis dari salon.
Bahkan untuk sekedar potong rambut pun saya lebih milih motong sendiri dengan gaya acakadul timbang ke salon.

Pertamanya, tipe rambut saya ngembang, dan di salon itu kalau potong rambut, rambutnya dalam keadaan basah, alhasil tiap kali rambut saya kering saya selaku manyun, karena beda rambut pas masih basah di salon dan pas sudah kering di rumah.
Jaman sd, ibu saya masih suka ke salon, ibu suka rambut pendek, jadi hampir tiap bulan ke salon, dan saya diajak, ibu si terserah saya mau ikut nyalon apa enggak, tapi biasanya, karena memang anak perempuan, suka ikut nyalon meski sekedar rapiin rambut.
Makin gedhe, makin sering ngerapiin rambut yang ga makin rapi (karena efek rambut mengembang tadi, red), makin males ke salon.
Toh semenjak sma sudah pake jilbab, jadi lumayan aman lah ya, lumayan ga banyak yg liat rambut asli, tapi pakai jilbabnya niatnya bukan karena nutupin rambut lho yaa.

Kedua, ke salon itu, lama, malesin, tidur ga enak, ngapa2in ga bebas juga, apalagi saya bosenan. Jaman dulu, mana belum ada hp, jd bosennya bisa tingkat tinggi, hahah. Pernah saya ke salon paling lama, 4 jam, waktu itu, pas masih smp, lg happening rebonding, terus saya nyobain, hahahaha, besokannya jadi bahan ketawaan sekelas.
Oke baiklah, itu cukup traumatik.

Ketiga, nggak semua tapi kebanyakan nih ya, kalau di salon lg ada cowok, ya entah dia pegawai atau nungguin orang lagi nyalon, saya suka nggak nyaman, jaman dulu kan juga masih jarang salon khusus wanita.
Suka waswas kalau lagi perawatan tetiba ada cowok masuk, lebih waswas lagi kalau cowok pegawainya.

Sampai sekarang, meski sudah banyak salon khusus wanita, saya masih males nyalon, mending di rumah, bisa kok sampoan, conditioneran, masker rambut sendiri. Meskipun ga bisa pijet sendiri, tapi saya juga ga gitu cocok dipijat, malah njarem kalo abis pijat.

Suka merasa, kenapa saya ga punya bakat cewek yang katanya suka nyalon, suka perawatan atau suka dandan.
Tapi meski begitu saya masih cewek kok.
Kalau dandan juga katanya masih keliatan cantik, makanya tiap kali majang foto pake make up suka ada yg ngatain kalau itu bukan saya. Hahaha.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

kamu pernah rebonding????

*shock*

dhiyan kisno mengatakan...

kan biar kekinian mbak waktu itu, hahaha