Sabtu, 23 Februari 2013

Dimana letak kesedihanmu?

Pengkhiatan, atau mungkin lebih manis saat disebut ketidakjujuran pasti menyakitkan
Tapi apa iya sesakit itu hingga membuat ga bisa sembuh dari sakit itu?
Dan terpaksa harus menyerah pada ketidakjujuran itu?

Sedih pasti
Tapi mau sampai kapan?
Saat kau tahu ada seorang yang tidak jujur padamu, bukannya saat itu pula kamu tahu kejujuran yang sebenernya?
Eh namanya jujur itu pasti sebenernya ya?

Tiap orang pasti pernah tidak jujur, bahkan pada dirinya sendiri
Tiap orang pasti punya pandangan dan pendapat sendiri, yang terkadang tak peduli dengan yang lain

I’m fine, semoga
Aku tahu aku sedang tidak dalam keadaan baik, tapi aku juga tahu aku bisa mengkondisikan diriku dalam keadaan baik, lalu, dimana letak kesedihanku itu?
Aku tak tahu

Rasanya terlalu sakit saat melihat orang yang kita sayangi ternyata tak pernah menyayangi kita
Rasanya terlalu sakit saat melihat orang yang kita sayangi tak pernah mencoba melihat kehadiran kita
Dan rasanya terlalu sakit jikalau melihat orang yang kita sayangi itu tersakiti oleh orang lain
Apa yang bisa kita perbuat?
Kita pasti akan melindungi dia semampu kita
Tapi saat dia tak pernah peduli dengan perlindungan kita, apa kita juga akan (masih) melindungi dia?
Jikalau kita ikhlas, maka kita akan tetap melindungi dia, bukankah sesama muslim bersaudara?
Saat saudara kita sakit, pasti kita akan merawatnya dan di setiap saat, kita akan selalu berusaha untuk melindungi saudara kita
Menyanyangi seseorang tak semata-mata agar dia juga menyanyangi kita kan?

Tidak ada komentar: