Sabtu, 23 Februari 2013

Baikan-musuhan, Musuhan-baikan

Baikan-musuhan atau musuhan-baikan?

Dalam berhubungan dengan seseorang pastinya dan memang idealnya ikut pola baikan-baikan. Artinya saat awal hubungan dalam keadaan baik, akhirnya juga baik.
Tapi, bukannya keadaan ideal itu sulit ya? Kalo akhirnya di-adep-kan dengan keadaan baikan-musuhan atau musuhan-baikan, pilih mana?

Kalo saya si milih baikan-musuhan, tapi sebelum berakhir jadi musuhan saya mati dulu, jadi saat mati masih dalam keadaan baikan
#kok jadi agak serem ya?

Ndak sih, jujur ya, saya lebih milih musuhan-baikan daripada baikan-musuhan, makan atinya kayaknya banyak yang baikan-musuhan de.

Baikan-musuhan
Terlalu ekstrim kali ya kalo saya milih kata musuh, mungkin lebih tepatnya menjauh kali ya.
Saya punya temen, baik banget dulu, sering debat, diskusi, curhat, dan semacemnya. Karena saya masih sering ketemu dia, saya anggap dia sahabat terbaik saat itu. Saat itu, iya, sekarang mah uda enggak. Bukan dia yang mutusin bukan saya juga yang mutusin. Katanya si waktu yang bikin semua gitu, kalo kata saya si kemauan aja.
#eh?
Sekarang, jarang komunikasi, bahkan ketemupun ga saling nyapa.
Padahal saya segedhe ini, #eh?
Ya memang harusnya kalo dia tidak memulai saya yang memulai, tapi saat saya memulai dan ga ada respon baik, saya cukup tahu diri lah kalau mungkin saya malah jadi pengganggu dia.
Jadi cukuplah saya punya pengalaman baikan-musuhan.
Ngenesnya dapet, apalagi pas inget jaman baikan dulu, jaman ngerasa dia terbaik, ah kenangan itu bikin mewek kadang

Musuhan-baikan
Banyak yang bilang jangan terlalu benci sama seseorang, karena bisa aja jadi cinta. Percaya sama kalimat itu?
Kalo penerawangan saya si, itu bisa saja terjadi. Karena saat kita membenci seseorang, secara tidak langsung dan sedikit tidak sadar, kita akan memikirkan orang itu setiap saat, entah sedang berwaspada atau kenapa, tapi secara ndak langsung kita memikirkan orang yang kita benci itu. Dan saking seringnya mikirin, kita jadi jatuh cinta sama orang itu, karena kita terbiasa memikirkannya.
Lagipula ada seseorang yang bilang kalau musuh itu adalah sahabat terbaik, karena kadang musuh itu memperhatikan kita sampai ke hal terkecil yang ada pada kita.
Tapi ini bukan tentang cinta kok.
Mungkin benar kalimat bahwa saat ada yang pergi/hilang maka Allah akan mengantikannya.
Jadi saat orang yang baik itu pergi, saat itulah ada yang menggantikannya. Ya meskipun bukan penggantinya bukan seperti yang digantikan.

Jadi beberapa waktu yang lalu, saya ketemu lagi sama orang yang jaman dulu susah untuk kerjasama dengan saya, jadinya saya sering makan ati, padahal saya ndak begitu suka ati lo
#eh?
Ya mungkin intinya beda prinsip aja antara saya sama dia
Eh ternyata sekarang dianya baiiiiik pake banget ke saya. Entah kesambet setan eh kesambet jin entah kenapa, saya aja sampe heran sama perubahan sikapnya.
Mungkin kepentok pohon toge kali ya dia, apapun itu, saya bersyukur karena orang yang baik sama saya nambah jumlahnya =D


Dua kejadian itu membuat saya belajar dan kalau boleh memilih, saya lebih memilih yang musuhan-baikan daripada  baikan-musuhan
Musuhan disini ga berarti yang tiap hari perang, tiap hari berantem atau apapun
Maksud saya disini adalah sudah tidak baik aja, ndak berarti ”musuh” yang berarti negatif itu kok.
Tiap pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan, sama seperti tiap kehidupan akan berakhir dengan kematian.
Ini sih intinya, keadaan saat kita berpisah dengan orang itu, keadaan baik atau tidak baik.

Karena menurut saya, lebih sakit hati saat kenangan manis teringat namun kenyataannya sekarang ndak manis, jadi saya lebih senang kenangan pahit yang teringat namun sekarang kitanya sudah manis

Ini Cuma kisah saya sih, semoga nggak sampe mengumbar rahasia orang

Tidak ada komentar: