Sabtu, 11 Agustus 2012

Senyum!:)

Akhir-akhir ini saya jadi sering tersenyum sendiri
Mungkin orang disekitar saya menyadari kalo saya gila, biarlah, sayakan hanya mau ibadah
#alibi

Mungkin berkah ramadhan juga, ato mungkin memang sudah waktunya tersenyum (lagi) setelah hampir setahun susah untuk tersenyum lebar yang ikhlas dan tenang seperti ini.

Lalu, apa yang bikin saya jadi sering senyum2 sendiri?
Gila?
Mungkin, saking banyaknya berkutat dengan orang-orang aneh dan geje, akhirnya saya jadi ikutan gila. Atau mungkin gara-gara keseringen maen ke RSJ kali ya, jadi ikut gila!:p
#eh?
#nyalahin orang

terlalu banyak kebetulan yang membuat saya senang akhir-akhir ini
kebetulan yang saya ngarepnya jadi kebenaran

oia, ndak mau bohong juga si, senyum saya akhir-akhir ini disponsori oleh seseorang yang akhirnya ketemu lagi setelah 2 tahunan ndak pernah berhubungan
*nari-nari*
jadi orang ini, adalah orang yang kebetulan ikut acara keluarga saya, kebetulan karena sebelumnya tugasnya orang ini dilimpahkan ke orang lain tapi orang lain itu ndak bisa, jadi akhirnya orang inilah yang akhirnya ikut acara ini. dari kenalan sesingkat itu, saya jadi tertarik sama dia
sebenernya si uda bawaan lahir saya suka sama orang-orang pendiem dan yang tampak sabar banget gitu, sukanya suka godain tapi, godain dan akhirnya bikin dia sedikit ancur, ya seperti cerita tentang om peri lah, yang dulunya diem dan sabar jadi sedikit ancur
tapi ternyata orang ini tuh lagi taarufan sama orang, jadinya saya sungkan masuk ke kehidupannya, akhirnya saya lost contact ampir dua tahun sama orang ini
dan ga tahu kenapa tiba-tiba saya pengen aja tahu kabarnya orang ini, saya searching namanya di fb, fbnya uda ga ada, baiklah, mungkin memang kita tidak ditakdirkan saling kenal kali ya
tapi, sebulan setelah searching fbnya, saya akhirnya nemu fbnya, tapi dia sudah ga berteman dengan saya, yasudahlah, mungkin memang dia ndak mau kali ya kenal sama orang seancur saya, tapi apa salahnya saya nyoba add dia, dan pagi hari saya ngeadd, malemnya langsung di approve
sayangnya orang ini masi ga ngerespon saya di fb, jadi seinget saya dia pake bb, lalu saya message dia minta pin bb, ga direspon
*melas*
jalan selanjutnya adalah ketika saya akhirnya mengaktifkan wa saya dan mengikhlaskan pulsa kepotong gara-gara ber-wa ria untuk bisa mengenal orang ini, saya wa dia hari minggu dan baru dibalas kamis
*kasian*
entah ya, apa yang bikin saya terlalu semangat untuk menyambung silaturahmi sama orang ini, alasan klasiknya si saya ingin belajar sabar kayak dia, alasan lainnya simpulinn sendiri aja de

akhirnya, dari wa akhirnya berlanjut ke bb, saat pas paketan wa abis, ternyata orang ini punya bb baru, dan akhirnya bbman
dan inilah yang bikin saya semakin sering senyum

Banyak hal yang saya alami selama saya hidup, dari mulai sesuatu menyenangkan sampai menjengkelkan sampai saya akhirnya ketemu satu kata yang membuat saya bisa senyum dengan tenang
yaitu ikhlas

di kisah itu si saya belajar tentang keikhlasan, dari mana?
dari saat saya ikhlas wa saya ga dibales sama dia, dari saya yang sekeras itu usahanya jadi sia-sia, namun saat saya mengikhlaskan semuanyam bahwa mungkin kita memang ditakdirkan bukan untuk saling mengenal, saat itulah justru saya mendapati bahwa ada jalan kita untuk saling mengenal

ikhlas
gampang ngomongnya, tapi sulit banget ngelakuinnya
tapi yang terjadi pada saya, saat saya yang lagi kurang bisa ikhlas akhirnya mengikhlaskan semuanya, saat itulah saya mendapatkan yang terbaik buat saya
atau mungkin lebih tepatnya ikhlas dan sabar kali ya
sabar dengan semua kejadian yang ndak sesuai dengan kemauan kita
dan ikhlas dengan semua yang pernah kita lakukan

pelajaran ikhlas ndak dari kisah orang itu saja si, dari kisah saya sama sahabat saya juga
jadiii
dengan segala macam problema yang ada, akhirnya saya belajar bahwa untuk memiliki hubungan yang baik dengan seseorang, ikhlaslah kuncinya
karena ndak semua orang memiliki sifat sama kayak kita dan ndak semua orang bisa melakukan apa yang ingin dia lakukan
intinya si, saat kita ikhlas menerima dia apa adanya, kita akan merasakan ada banyak kasih sayang untuk kita

dan saya si merasanya uda lulus dari mata kuliah ikhlas ini
jadi sekarang suka senyum2 sendiri
masio mungkin masih banyak orang yang ndak suka sama saya, saya masih senyum aja
kenapa, karena saya percayanya, pasti ada maksud dibalik ketidaksukaan mereka sama saya, mungkin saya yang kurang baik, jadi ikhlas aja si ndak disukain sama mereka, dengan catatan mencoba mencari alasan ketidaksukaan mereka, dan jikalau mereka ndak suka karena kekurangan saya, saya akan mencoba menguranginya
selain itu, saya juga sering senyum saat saya mengetahui maksud asli seseorang yang sama orangnya dibikin mbulet

semoga sudah ndak galau lagi, semoga sudah bisa selalu senyum untuk tiap kejadian yang ada!:)

Tidak ada komentar: