Jumat, 10 Agustus 2012

My Klepto Mate

Judulnya si serem, tapi intinya ini (lagi-lagi) tentang persahabatan
Tentang saya dan salah satu sahabat baik saya, nama aslinya si r***, ah dibintangi saja deh, secara saya belum ijin ke dia buat naruh dia di blog saya, daripada saya diputusin nantinya
 
 

Si r ini, punya dua panggilan kesayangan, satunya pj, satunya klepto, kenapa?
Untuk panggilan pj, itu adalah sebuah singkatan dari pembantu jenius
Jadi, di suatu kelompok kkn, eh pkl eh apalah namanya, pokoknya kelompok itu diharuskan tinggal di sebuah desa selama sebulan dan melakukan program-program yang mereka rencanakan, terdapatlah 6 orang, 6 orang ini punya nama saying sendiri-sendiri

Paling kanan itu panggilan sayangnya papa, sebelahnya tante girang 1, sebelahnya lagi mami tiri, mama, disusul idi, pj dan tante girang 2.
Intinya si kita ingin membuat suatu keluarga, jadi ada mama dan papa, untuk mami tiri, biasa, sebutan untuk cewek yang suka bawel, tapi niatnya baik kok, dan tentang tante girang, jangan negative ting-ting dulu, tante2 girang disini adalah tante2 yang disukai dan disuruh ngurusi beberapa cowok, tante girang 1 itu bagian yang ngurusi perjanjian dan semua urusan dengan cowok2 tua yg ada di desa sana, ya pak kades, ya temen-temen kkn dari kampus sebelah, ya pak rt dan pak2 yang lain. Sedangkan tante girang 2 adalah orang yang ngurusi perjanjian dan semua urusan dengan cowok SD, karena seringmya proker di SD dan anak SD itu sukanya sama tante girang 2 ini.
Lalu idi dan pj, sebenernya mereka berdua ngarep untuk jadi anak dari si mama dan papa ini, namun mama dan papa serta mami tiri, hanya ingin punya satu anak, akhirnya terpilihlah si idi jadi anak mereka. Dan si PJ alias si r ini, ngarep dijadiin anak eh malah dijadiin pembantu
Sebenernya ndak pembantu2 banget kok, ini kan mek panggilan sayang
#ngeles
Meski jadi pembantu, si pj ini bangga, dia pernah bilang, yawes gpp aku pembantu, tapi namaku pembantu jenius ya, akukan jenius
#gedubrak
Sebenere si PJ ini si berharapnya jadi BJ alias baby jenius, tapi karena mukanya lebih cocok jadi pembantu makanya namanya PJ
*siap-siap disawat si r*

Dan untuk nama klepto
Jadi ceritanya dulu pas kita ngerjain laporan desa itu, saya tidak sengaja bikin si r kesel, dan dia mau bales saya dengan bawa hape saya, pas kita pisahan, saya sadar kalo hape saya belum masuk tas, tapi saya piker hape sudah di tas dari tadi dan dengan alasan sangat capek, saya pamit pulang. Sampe rumah, saya buang semua isi tas saya dan masih ga nemuin hape saya, dan saat saya telpon nomer hape saya, diangkatlah sama sesosok suara cewek, sumpah ya pas itu saya sudah bingung banget, saya tahu hape say awes jadul, tapi itu hape kesayangan saya.
Dan termyataaaaaaaa
Hape saya kebawa eh sengaja dibawa oleh si r ini, ancen arek iki, setelah ribet sendiri dengan acara pengembalian hp saya, si r yang saat itu masi dengan mantannya dengan santainya saya tanyain, kau klepto a r?
Eh anehnya setelah kejadian itu saya sering manggil dia klepto dan dia nerima saja, bahkan dia pernah menyimpan nomer hape saya dengan nama klepto mate di hapenya
*ini siapa yang aneh si?*

Sejak kapan ya saya sahabatan sama si PJ ini?
Saya lupa pastinya, yang saya ingat kita semakiin dekat setelah tinggal di desa itu, dimana ada satu proker yang memaksa saya dan PJ initiap hari bolak-balik dua dusun yang jauh tempatnya dan kesananya harus mendaki gunung dan melewati lembah, padahal kita mek berdua tok lo, sama-sama cewek lagi
*jadi ngerasa tangguh banget pas itu*

Oke, cukup tentang si PJ ini
Tulisan ini adalah kado saya untuknya karena dia (akhirnya) ujian TA. Si PJ ini sebenere pinter, saya aja kalah pinter sama dia, tapi entah apa alasannya sampe akhirnya dia telat lulusnya.
Saya piker dia mau wisuda bareng sama wisuda s2 saya, jadi dia ga ujian-ujian
*dikepruk guling*
Ndak si, saya tahu alasan si PJ ini telat, tapi ndak usah saya kasih tahu lah, yang penting hari ini PJ ujian.

Dulu, pas akhirnya si PJ ini ujian proposal, saya senengnya kebangetan, akhirnya salah satu jalan buat dia bisa segera wisuda terwujud
Ndak sia-sia gitu rasanya saya ngobrak-ngobrak dia buat segera ujian mulai dari saya gemuk, kurus mbalik gemuk lagi!:D
Sebenernya si saya sempet kecewa pas tahu kalo ternyata nama saya ndak dicantumkan dalam kata pengantarnya dia dan malah nama temen saya yang kebetulan jadi dosen PAnya yang masuk
Sempet saya ngambek sama si PJ ini, apalagi setelah revisi proposalnya dia ndak pernah ngabarin saya lagi, bahkan d hari ulang tahun saya pun dia nggak ngucapin ulang tahun
Kenapa ya si PJ?
Salah apa saya sama kamu PJ?
Sempet terfikir, padahal kan selama ini saya udah baik sama dia, tapi kenapa dianya tiba-tiba ilang ga ada kabar si?
Kecewa si pasti, Cuma saya kembalikan itu pada Allah, saat saya baik sama orang tapi orang itu mungkin bilang makasi aja ndak, disitulah saya belajar ikhlas, ikhlaskan saya berbuat baik padanya.
Dan saat itulah saya sadar, mungkin selama ini saya terlalu ingin orang yang saya “baikin” itu juga baik sama saya, tapi ternyata salah, saat kita ”baikin” orangm,, ndak perlu berharap apa-apa, hanya perlu meyakinkan bahwa saya baik karena memang saya harud berbuat baik pada sesame, itukan perintah Allah.

Hebatnya, saat akhirnya saya ikhlaskan semua kejadian yang saya alami dengan si PJ
Tiba-tiba si PJ ini menghubungi saya, alasannya si mau nanya sesuatu tentang TAnya, dan dia juga sempet nanya jadwal saya, saya yang memang ndak mikir apa-apa, nasih aja jadwal saya sama dia, ternyataaaa
di suatu pagi saat saya mau berangkat kuliah, saya baru aja mandi pas itu, ada yang ngetok pintu.
Dengan sadar kalo saya ini Cuma numpang dan saya males bukain pintu yang pastinya ndak mungkin tamu saya, saya malah santai2 ganti baju di kamar saya
Dan si tamu ini semakin brutal ngetok pintunya, saya malah masih asyik pilih2 baju di kamar
Hingga akhirnya si tamu dibukain pintunya sama tante, dan ternyata PJlah tamunya
Kaget banget lah,
Mana saya belum selesai siap-siap berangkat kuliah, dia dating lagi, alhasil dia saya suruh masuk dan nungguin saya ganti baju dan pacarnya saya suruh nunggu diluar
Masuk kamar saya malah marahin dia
Kamu ngapain si kesini pagi-pagi?
Mau kasi kamu surprise yan
Oh, makasi, aku surprise banget lo PJ
(gimana ga surprise, saya sungkan ngusir dia tapinya saya ada kuliah jam8)
Dan saat keluar kamar, di ruang tamu si pacarnya PJ, bilang, haepi b’day dhiyan, sambil nyodorin pudding ini

Huaaaa, so swiiit, surprise party b’day kedua selama ulang tahunku, mana pudingnya warna ungu lagi, warna favorit saya
*terharu*
Dan beginilah wajah terharu saya


Tapiiiii
Kleptoooo
Ulang tahunku april gitu dan kamu kesini lebih dari sebulan setelah aku ulang tahun, mana tulisan pudingnya hepi b’day lagi, ini pudding jaman sebulan yang lalu ya?
*disawat fla*
Lho, ndak begitu yan, soalnya kalo aku ngasih surprisenya aprilkan kamu nanti tahu, jadi karena aku juga baru bisa mei, pisan wes mei aja
#jujur banget
Dan sepertinya, si klepto ini puas sekali ngerjain saya dan saya juga puas seneng plus surprise hari ini

Oia, ini cerita tentang pudingmu, jadi tahun ini tu aku mek dapet kue dari kamu to, melas ya, mana ngasih na udah lama dari ulang tahun lagi, tapi aku sukaaa banget kok, potongan pertama ndak kupotong dari tulisannya lo., tapi dari daunnya, eman tulisannya


Pudingnya enak to, semua temen yang kukasi suka looo
Temen yang kukasi bener2 temen terdeketku kok tapi, aku pengen mereka juga seneng sama seperti kita!:)

Mungkin inilah jawaban dari pelajaran ikhlas saya, karena saat menyerahkan semua kembali padaNya, ternyata benar, baik akan kembali dengan baik

Makasi ya To
:)

Dan hari ini, kamukan ujian skripsi
Semoga lancer ujiannya, semua dosen dating, presentasimu lancer, kamu bisa jawab semua pertanyaan, dan akhirnya lulus dengan nilai sangat memuaskan
Amiiiiiiiin

Makasi ya udah mau jadi sahabat saya
Makasi udah mau menerima saya dengan semua kekuarangan dan kelebihan saya
Dan makasih ndak pernah pergi dari hidup saya

Gut lak honey, semoga dengan lulusnya kamu, kita bisa menjadi orang yang lebih berguna bagi semua, bagi keluarga khususnya

Wish u ol de best for your life ya To!
:)


Tidak ada komentar: