Kamis, 06 November 2014

Kekuatan Tanggal 28

Siapa sangka kalau ternyata tanggal 28, atau mungkin mulai tanggal 25 itu bukan tanggal tua?
Malah itu adalah tanggal muda bagi sebagian, eh salah, bagi banyak orang.
Dan saya, baru membuktikan kekuatan tanggal yang tampak tua itu =D

Masih dalam tahap "belum benar-benar fine", saya niat untuk mudik
Memang sudah 2 bulan tidak mudik, ya meskipun awal bulan ini sudah ketemu keluarga di makassar, tapi tidak mudik itu merasa ada sesuatu yg kurang
#tsaaah

Tiket balik sudah dibeli (ini memang kebiasaan buruk saya, belinya tiket balik baru beli tiket mudik, red), tiket mudik belum dibeli.
Sebenernya karena memang belum ada duit juga si, haha
Niatnya si, nanti lah abis gajian, tiap kali buka tiket kereta masih ada 50an lah ya tiket kereta api ke kampung

Saking hecticnya, saya baru mau pesen tiket tgl 28 siang
Pas liat, ternyata tiket ke kampung sisanya 0
*mulai panik



Lalu alternatifnya adalah saya naek kereta sampe surabaya, siapa tahu pas lewat kampung kereta memelan saya bisa loncat
Ah ini agak frontal, red
Tapi intinya tak apa-apalah naek kereta ke surabaya, harganya sama kok, meski nanti masih harus nambah naek bis

Pesen lah tiketnya, karena masih berharap ada yang ngebatalin tiket ke kampung, saya nunggu tiga jam sebelum bayar pesenan
Tapi hampir 2 jam belum ada pembatalan tiket, yasudahlah kayaknya memang harus lewat surabaya T_T

Masih karena sok sibuk, ternyata saya lupa bayar pesenan tiket
*makin panik

Sampe rumah saya coba pesen tiket yang sama, dan keren dong, tiket yang sebelumnya masih 40an jam 12 siang td, habis jam 5 sore
*makin-makin panik

Alternatif adalah saya cuti setengah hari di hari jumat atau naek kereta lewat jombang
Belajar dari pengalaman, saya bookinglah semua tiket kereta, sejam lagi tinggal milih mau bayar yang mana
Sembari nunggu, iseng ngecek tiket pesawat, dan dapet harga tiket pesawat lebih murah, bedanya sampe seratus ribu lho sama kereta yg sama-sama tujuannya ke surabaya
Booking dong saya

Ada tiga bookingan dan ga tau mana yang akan saya bayar
=D

Setelah nelfon ayah, katanya mending naek pesawat aja, lebih cepet
Oke deh, langsung mau bayar
Berhubung di bekasi ini tempat atmnya membuat males ke atm, pas di kantor saya sengaja nrasfer duit ke adek biar dia yang bayar

Ternyata, adek sedang sibuk, jadi minta tolong ke adek sepupu
Saya kira semua akan happy ending, tapi ternyataaaaaaaaa
Sepupu saya bikin atm adek saya keblokir
Salah saya juga si, salah ngasi pin adek saya, yang saya kasih tahu ke sepupu adalah pin ayah saya, hahahaha
*makin panik karena waktu pembayaran sudah beberapa menit lagi

Langsung capcus bayar sendiri pesenan tiket
Alhamdulilah lancar, eticket pesawat sudah didapat

Setelah itu cek lagi kereta
Habis dong tiket yang ke jombang itu

Ini tanggal 28 keren banget ya
Bisa bikin tiket kereta abis

Tidak ada komentar: