Minggu, 06 September 2015

Snorkeling Pertama

Kalau nyari arti kata di internet, snorkeling artinya selam permukaan atau selam dangkal, jadi ya saya ngiranya ini kegiatan menyelam.

Kebetulan, kemarin saat ada kegiatan gathering, salah satu acaranya adalah snorkeling. Berhubung ndak bawa baju renang, eh sebenernya juga ndak punya sih (jadi kalau mau beliin silahkan, red), alhasil nyiapin baju yang sepertinya cocok lah ya buat snorkeling.

Jadwal snorkeling adalah jam 1 siang, keren kan ya siang-siang, panas, malah diajakin snorkeling. Hari itu, kita sampai di pulau pari sekitar jam 10, dan saya berhasil (sepertinya) mabuk laut. Meskipun ndak sampai vomit, tapi masih berasa "ngeleyang" aja badannya.
Di tengah masih berasa goyang-goyang kayak di kapal meskipun udah duduk manis di homestay, kita diajakin ke pulau perawan.


Sebenarnya ke pulau perawan tidak ada di jadwal, jadi alhasil setelah kecek di pulau pari saya langung ganti baju, baru juga ganti baju, udah diajak snorkeling, karena males ganti baju yang sebenernya diniatin buat snorkeling, alhasil masih kepake lah baju biasa yang menurut saya lumayan berat, ah biarin lah ya, namanya males. #eh?

Dan inilah penampakan pas mau snorkeling

Awalnya saya ngira kalau menyelam itu tekniknya sama kayak berenang, ya maap sih namanya juga belum pernah, jadi kalau ndak tahu jangan diketawain, atau dikatain.

Pertama masuk laut, karena dikasih pelampung, masih agak kagok kenapa ini jadi ngambang nggak jelas. Yaiyalah ya ngambang, wong dikasih pelampung kok.
Mulai ngeh kalau biar bisa stabil di laut, kaki harus digerakin.
Sudah mulai stabil, baru mulai nyelem.
Ternyata, nyelem itu beda sama renang
*yaiyalah ya*
Nyelem napasnya pakai mulut, dan saya awal-awal masih kebiasaan kayak lagi renang, jadi nyelemnya napasnya pakai hidung

Alhasil, ngerasain lah kalau air laut itu asin, asin banget malah
Setelah akhirnya bisa adaptasi dengan bernapas lewat mulut kalau lagi nyelem, nyelem lah ya di sekitaran situ, Subhaallah, kayak yang ada di tipi-tipi gitu, ikan seliweran, terumbu karangnya juga lucu-lucu.
Sayang hpnya belum bisa dimasukin ke air, jadi dokumentasi bawah lautnya di pikiran aja deh yaa.

Herannya, ini snorkeling, yang ikut ada kali ya 20 orang.
Tapi beberapa yang lain malah sibuk foto, malah sibuk ke tengah, malah jarang yang nyelem.
Adapun yang nyelem untuk foto underwater yang memang paketan sama snorkelingnya.

Lhah ya ini gimana too
Mau nyelem atau mau foto-foto?
Sakkarep lah ya

Saya snorkeling aja
Sambil belajar nggabungin nyelam dan renang
Sambil ngerasain asinnya air laut


Tidak ada komentar: