Kamis, 30 Oktober 2014

Sepatu

Sepatu itu, UNIK

Ada banyak sekali jenis sepatu
Apalagi sepatu perempuan
Wedges, high heel, teplek, sport, atau apalah itu jenisnya

Saya sih nggak paham
Yang saya paham, saat saya sudah nyaman dengan satu sepatu, ya sampai sepatu ini nggak bisa dipakai lagi saya bener-bener nggak akan pakai sepatu ini lagi

Tapi akhir-akhir ini, ibu saya sedang senang membelikan saya sepatu
Dan saya belajar sesuatu dari sepatu

Sepatu itu, kadang mengajari pemakainya menjadi penipu,
Sepatu coklat itu contohnya
Terlihat manis saat memakainya,
Tapi ternyata, bikin lecet kedua kaki di bagian belakangnya
Padahal nggak kesempitan, dan sudah pakai kaos kaki, tapi tetap, saat seharian dipakai, meningalkan bekas luka yang seminggu hilangnya

 
Sepatu itu, juga mengajarkan tentang penyesuaian

Sepatu hitam ini contohnya
Pas belinya sih cukup
Pas dipakai kerasa kesempitan
Seminggu dipakai, tiap sore selalu merasa jari kelingking kaki cenat-cenut
Tapi seminggu setelahnya, sampai sekarang, sudah terasa enakan

Sama seperti proses penyesuaian yang lain, pasti awalnya ada rasa tak nyaman, mungkin samapai terasa sakit, tapi saat sudah terbiasa, rasa itu bisa pergi, dan berganti rasa nyaman

Butuh waktu dan kekuatan memang
Akan jauh lebih gampang beli sepatu yang baru timbang harus tersiksa dengan sepatu yang tidak nyaman
Tapi kadang, hidup  mengajarkan bagaimana kita harus menghadapi sesuatu yang tidak nyaman
Meskipun mungkin kita bisa saja mencari yang nyaman

Karena pastinya, tak akan ada sesuatu yang benar-benar membuat kita nyaman
Tapi kita bisa merasa nyaman dengan keadaan yang tidak nyaman jika kita mampu bersyukur



Tidak ada komentar: