Minggu, 26 Oktober 2014

Bekasi



Tak terasa, sudah hampir 6 bulan ada disini. Perantauan yang jaraknya sekitar 650-an kilometer dari kampung.
Bukan tentang tidak bersyukur atau tidak menerimaa jalan terbaik dariNya
Tapi terkadang masih muncul pertanyaan
Why me?
Why bekasi?
Wuaaaaaaiiiiiiiiiii?

Terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, anak cewek diantara kakak dan adik cowok, kadang mikir, kenapa sih dilepas berkelana sejauh ini?
Saya masih ingat waktu jam malam pulang saya adalah jam 9 malam dan jam malam kakak dan adek saya adalah jam 10 malam.
Saya masih ingat waktu Ibu tidak sreg kalau saya maen ke rumah temen cowok sementara kakak dan adek boleh main kemana saja
Saya masih ingat kalau pergi kemanapun ndak boleh sendiri, sementara kakak dan adek boleh kemana-mana sendiri
Saya masih inget ketika Ayah menyarankan lebih baik tidak mengajak teman laki2 ke rumah apalagi pulangnya diatas jam 9 malam, sementara kakakadek boleh-boleh aja ngajak temennya sampe semalem apapun
Saya tahu Ayah dan Ibu pasti sayang sama saya, makanya dijagainnya sampai seperti itu.
Tapi saya heran, ketika saya punya mimpi untuk bisa berdekatan saja dengan orang tua, malah ibu yang "ngusir" saya.

Kata Ibu, kalau berkelana sampai kesini, pasti jauh lebih "berarti" timbang cuma ada di sana.

Ibu, sudah jauh lebih tahu tentang bidang yang sedang saya jalani, karena memang Ibu dan saya kebetulan sebidang.

Saya sempat sedih, ketika beberapa teman perempuan saya mengeluhkan kalau mereka ingin pergi tetapi tidak diperbolehkan orangtuanya, saya justru malah disuruh pergi padahal ingin berada di dekat orangtua

Sesedih apapun saat itu, saya masih bisa paham, Ibu dan ayah ingin yang terbaik bagi saya
Pastilah

Siapa sangka tempat kerja disini deket pake banget dengan rumah om, alias adik dari ibu, mungkin karena itu Ibu percaya saya akan baik-baik saja disini.
Jalan kaki cukup 20 menit, agak lari 15 menit, lari-lari kecil 10 menit, kalau naek motor malah cuma 5 menit.

Pindah
I hate this part
Harus adaptasi tempat
Harus adaptasi lingkungan
Harus siap nggak bisa memeluk temen yang lama

Awalnya
Pasti berat lah
Alhamdulilahnya dulu biar nggak homesick, adek menemani seminggu disini
Alhamdulilah juga dulu ada sepupu yang enak diajak ngobrol dan hangout
Alhamdulilah ortu juga sempet berkunjung awal-awal disini
Tapi adek sudah pulang
Ortu juga sudah pulang
Sepupu juga sudah pindah ke malang untuk kuliah
Mulai deh merasa sendiri

Belum lagi saat jadi minoritas
Makin merasa sendiri

Tapi Alhamdulilaah
Jalan Allah itu memang terbaik
Saya punya banyak teman yang cintanya tak pernah putus meski sekarang jaraknya sudah jauh
Mungkin saya tidak bisa memeluk mereka satu-satu sekarang
Tapi saat saya merasa sendiri, mereka selalu siap mendampingi
Terimakasih

Selain itu, ada satu kalimat dari seseorang yang membuat saya tak takut sendiri,
Lihat matahari, sendiri, juga bersinar


Weekend di perantauan memang terkadang terasa ngenes
Kalau tidak cuma tiduran di kamar
Pol mentok cuma kencan sama laptop

Rencananya pengen jalan-jalan ngapalin perantauan ini, jadi dikirimin motor sama ayah dan ibu, tapi faktanya, bekasi terlalu panas dan kadang macet kalau weekend gini.

Dan entahlah, selalu merasa unsave kalau jalan sendirian disini, beda dengan di malang
Mungkin masih perlu banyak adaptasi

Ya iyalah, di malang 6 tahun dan dibekasi baru 6 bulan

Bekasi
Be nice ya
4 tahun lah minimal
Semoga bisa betah disini

Tidak ada komentar: