Selasa, 27 Mei 2014

Jatah Cuti

Kalau lihat kalender dan banyak titik merah di angka hitam dengan catatan cuti bersama itu rasanya seneng banget
Tapi kesenangan itu sirna kalau ternyata belum punya jatah cuti

Seperti libur Idul Fitri tahun ini, setelah sebelumnya bergelut dengan tiket mudik dan tiket balik, ternyata semua tiket itu akhirnya nggak kepakai
T_T

Hasil begadang 2 hari dan nangis 2 jam, dapetlah tiket mudik per tanggal 27 Juli 2014.
Hasil nyuruh adek begadang dan saya tidur manis, dapet pula 2 tiket balik (beda kursi dan beda gerbong) tanggal 2 Agustus 2014.
Sengajanya tiket belum dicetak, karena takut ilang, secara mudiknya juga masih beberapa bulan lagi, tapi sepertinya tak akan dicetak juga setelah dapet kabar pegawai baru belum dapet jatah cuti, jadi liburnya cuma 26-29 Juli. Alhamdulilah lah ya masih punya agak panjang liburnya, soalnya kalau bukan sabtu-minggu, pasti liburnya cuma 2 hari aja.

Perjuangan dapet tiket mudik dan balik itu lumayan lho
Pas begadang dan jam 12 lebih 10 menit aja tiket udah abis, pas servernya nggak bisa dibuka, lebih ngenesnya adalah pas udah sampai tahap ke-4 dari tahap-5 servernya eror dan belum kebooking, itu rasanya pengen mijetin orang tengah malam.
Haha

Yasudahlah ya, kalau ndak pernah ngerasain mana bisa cerita, haha

Sesaat setalah tahu nggak dapet cuti, langsung cari tiket balik tanggal 29 Juli, masih sisa banyaaaaaak pake banget. Yaiyalah mana ada orang mau balik hari kedua lebaran?
Selain orang seperti saya :p
Langsung booking tiket bisnis termurah saja lah.


Pas ada kereta tambahan lebaran, seperti ada secercah harapan muncul, meskipun secepat itu juga dia pergi.
MKarena tepat saat jam 12.00 yang katanya penjualan online mulai dibuka, ketika itulah situsnya kereta api tak bisa dibuka. Beruntung masih ada paplikasi beli tiket di BB, yang bisa namun kereta tambahannya belum dijual tiketnya. Ke indomaret pun pulang dengan tangan hampa karena katanya sistem indomaret belum diuplodkan tiket kereta terbaru.
Pengennya sih marah, tapi saat ngebayangin para penumpang commuter di jam kerja mulai jam 06.12, 06.30,06.55 dan selanjutnya yang antri tiket, nggak jadi marah lah ya, tidur aja, masih ada pesawat kok
*sombong dengan catatan, haha*

Belum dapet jatah cuti ini lumayan nyiksa, tapi yasudahlah, nanti awal puasa saja saya pulang, lumayan bisa 2x sahur di rumah.

Tidak ada komentar: