Minggu, 01 Juli 2012

Laptopku Sayang, Laptopku (Ga) Malang


ASPIRE 4920

Laptopku sayang dan semoga dia tidak jadi laptopku malang

Lapy yang satu ini adalah salah satu barang yang masih awet menemani saya, dan dia juga merupakan barang yang masih dalam keadaan baik setelah hampir 3 tahunan bersama saya, yang memang daridulu bakat ngerusakin barang.

Laptop ini menemani saya sudah agak lama, sejak semester empat akhir kalau ga salah, yang berarti sejak 2009-an atau sudah sekitar 3 tahunan dengan saya dan memang dari sekian banyak laptop yang menemani saya, hanya dia yang memang dari awal diperuntukkan untuk saya dan mampu setia menemani saya di tengah suka dan duka saya sampai saat ini.

sebelumnya, ini hanya cerita untuk berbagi, bukan niat untuk menyombongkan diri, memojokkan seseorang atau semacamnya.
saya ndak pernah minta diberi fasilitas laptop oleh orang tua saya, tapi karena baiknya mereka, mereka sudah memberi saya laptop sejak saya semester 1

laptop pertama yang menemani saya adalah laptop toshiba milik ayah saya. saat itu,  karena saat itu saya masih belum begitu banyak tugas yang mengharuskan pake laptop, laptop toshiba ini jarang saya gunakan. bahkan mungkin malah lebih sering saya pinjamkan ke kakak kos saya.
kakak kos saya ini, laki-laki, tampak luarnya baik dan dia juga sering ikut jamaah di masjid, jadi saat dia bilang mau pinjam laptop, dengan dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, saya meminjamkan laptop ayah saya ini.
semakin sering dia meminjam hingga akhirnya tiba saat saya tidak bisa meminjamkan dan dia hanya bilang,
padahal ada orang yang mau nyewa buat ngerjain skripsinya
berasa dilempar durian, saat saya dengan ikhlas ingin membantu mas ini, malah dianya menyalahgunakannya, sejak saat itulah saya bersumpah tak akan lagi meminjamkan sesuatu pada orang itu.
masalahnya ndak berhenti disitu, beberapa hari setelahnya, laptop toshiba ini rusak, layarnya gelap, dan saat dibawa ke servisan, kalo ga salah bilangnya
laptop ini lcdnya dituker sama yang palsu, jadi makanya item, tapi karena ini masih toshiba yang bagus, saya berani beli 3 juta
berasa dilempar tangga setelah dilempar durian, laptop ini dulu ayah saya belinya 12 juta dan karena niat baik saya yang tidak pada tempatnya jadi seperti ini
malu? pastilah
maaf ayah
maaf ibu
saya sampe bilang ndak usah dibawain laptop, biar saya ngerental aja, saya malu sekali sama orangtua saya, dan sejak saat ini pula lah saya jadi amat sangat perhitungan dengan laptop,  dalam artian lebih memikirkan siapa yang megang laptop saya, kalopun rusak, saya tidak akan menyerviskannya ke orang yang tak dikenal

laptop kedua, masih dengan merk toshiba, kali ini dia berwana biru.
tapi ayah saya membelikan yang second, ya saya ndak bisa menuntut karena toh kemaren saya dikasih laptop baru dan bagus juga saya hancurkan.
menemani saya di semester kedua kalo ndak salah dan saat saya mendengarkan lagu via laptop ini, suara laptop ini seperti saat dia kelelep di air, kresek-kresek
saya bilang ke ibu
dan ibu langsung meminta ayah  untuk menukartambah laptop tosiba biru ini
huhu, maafkaeun anakmu, ibu, bukan maksudn hati untuk tidak bersyukur
tapi kata ibu saat itu, mending diganti sekarang daripada nanti malah semakin rusak

laptop ketiga, saya kupa merknya, pokoknya warnanya silver
dia menemani saya pas semester ketiga kalo ndak salah
dan karena ini juga masih laptop second, kerusakannya tampak, baterainya ngedrop sekali
dan saat saya bilang ke ibu, laptop silver ini mendapat perlakuan sama seperti laptop kedua

hingga akhirnya saya dibelikan acer ini, baru meski masih nyicil
saya ndak milih spesifikasinya, semuanya orang tua saya yang memilihkan
menemani saya mulai semester 4 dulu, sampai sekarang
sering jadi laptop bersama
sering menemani saya tidur
dan dia, yang paling awet dari semuanya
barang terawet kedua setelah motor saya
#ga penting
 
laptop ini bener-bener nemeni suka dan duka saya,
pas skripsi saya disuruh ngulang dari awal
pas laporan PIPPG ditolak sama papi
pas laporan PRE-DI ga selesai-selesai
pas ndak ada hiburan di kos-kosan
dan saat-saat lainnya
bahagianya itu pas saya sering "memaksa" laptop ini bekerja keras, tapi dia ndak sampe sakit parah
paling parah hanya butuh instal ulang, dan saat virus menyerang pertahanannya sekalipun, laptop ini masih melindungi data-data penting saya
i love this lapy

saat kuliah s2, teman-teman saya laptopnya kecil semua, bohong kalo saya bilang saya ndak pengen
acer ini berat lo bawaanya, makan tempat lagi. Sudah culup saya saja deh yang makan tempat, laptop saya jangan!
#eh
belum lagi sepertinya laptop-laptop kecil itu tahan lama baterainya, jadi semakin pengen punya laptop kecil juga

namun senyummu menyadarkanku
#eaaaa
di tengah perdebatan ingin tukertambah laptop, saya menyadari kalo laptop saya ini masih kuat dan ndak butuh ganti kok
memang dia besar, tapi lebih enak nonton pilm pake layar gedhe kan?
lagian dengan minus-nya ata saya, kayaknya memang saya lebih cocok pake laptop gedhe deh, toh kalopun dia dibawanya berat, bisa aja dianggep saya lagi olahraga.
dan pastinya, laptop ini, saya kagum dengan dia, dia, di usianya yang sudah 3 tahunan ini, baterainya masih bisa bertahan sejam, ya memang sih udah menurun dari sebelumnya hampir dua jam, tapi kalo liat saya yang sering memaksa dia, saya kagum dengan bertahannya dia tanpa listrik.

dan akhir-akhir ini
si acer lagi bervirus
#pengen deh saya kasi curcumin* tiap pagi biar virusnya ilang
#eh?
*curcumin itu zat dari kunyit yang bisa digunakan sebagai obat antivirus

saya kagum pas saat si acer ini saya instal avira dan saya salah ngeklik sampe akhirnya acer ndak bisa start, pas itu dia bisa merecovery dirinya sendiri hingga akhirnya bisa start dan menghapus aviranya
 dan saya juga kagum saat beberapa hari yang lalu ada tulisan, consider replacing your battery, tapi baterai laptop masih tahan hampir sejam.
sumpah ya, ni laptop kuat banget, bangga saya jadi yang punya,
:D

dan dia sekarang baru aja diinstal ulang lagi, tapi yang menyedihkan adalah ketika sang penginstal ualng bilang kalo laptop ini sudah kadaluarsa
hiks, harus ya ganti?
ndak ah, toh kuliah juga mau selesai ini, jadi ndak sebegitu butuh laptop baru karena acer ini masih sangat amat tangguh kok!:)

semoga kamu masih akan selalu tangguh ya laptop
i love you
laptopku sayang, laptopku ga malang!:)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

aku juga salut sama leptopmu, dan salut akan kasih sayangmu terhadapnya,
semoga Allah selalu menjaga cinta kalian,
amiiiinn

#oposeh